Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Haiti Tahun 2007

Haiti Tahun 2007


Haiti (MNN) -- Pemilihan umum di Haiti ditunda lagi di tengah upaya untuk mereformasi perundang-undangan di negara tersebut. Meski suasana telah relatif aman untuk beberapa saat, ada kekhawatiran bahwa penundaan tersebut akan menimbulkan kekacauan. Namun, kekacauan yang terjadi pada masa lalu diharapkan tidak memengaruhi pesta Natal tahunan "For Haiti with Love". Roselin berkata, "Ada sekitar lima ratus orang yang akan kami beri beras, kacang-kacangan, dan daging ayam, dan juga mainan baru untuk anak-anak. Kota ini telah merencanakan sebuah pesta sejak bulan Januari awal tahun ini. Roselin mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tahunan yang cukup penting bagi orang-orang yang kami layani. Sebelum mereka makan, mereka menyanyi dan berdoa, dan kami menceritakan tentang kelahiran Yesus dan memperlihatkan kepada orang-orang tentang cinta kasih Tuhan. Doakan semoga semuanya berlangsung dengan tenang.

Diterjemahkan dari : Mission News, Oktober 2007
Kisah selengkapnya : http://www.MNNonline.org/article/10567

Pokok Doa

  • Doakan agar pemilihan umum di Haiti dapat berjalan dengan lancar. Doakan juga agar pemimpin yang terpilih memiliki rasa takut akan Tuhan dan memerhatikan kepentingan rakyat di negara tersebut.
  • Berdoalah untuk aparat keamanan di Haiti, supaya dapat menjaga keamanan, khususnya menjelang Natal, agar acara "For Haiti with Love" dapat berjalan lancar dan lima ratus orang bisa mendapat bantuan.

e-JEMMi 51/2007


Beberapa pria bersenjata menawan seorang misionaris Amerika beberapa hari yang lalu di dekat ibukota Haiti. Kini semakin banyak misionaris asing yang menjadi target penculikan untuk mendapatkan tebusan. Eva DeHart dari For Haiti With Love mengatakan bahwa seorang staf mereka merasa optimis mereka tidak akan diganggu. Pertama karena kebanyakan staf mereka adalah warga Haiti. Alasan selanjutnya, "Kami memberikan pelayanan secara gratis kepada para penduduk tanpa terkecuali di klinik tersebut serta menangani luka dan penyakit. Kami sedikit terlindungi karena pelayanan yang kami lakukan dan sangat terlindungi karena doa yang kami panjatkan." DeHart mengatakan bahwa mereka juga mengabarkan Injil, meski hanya sesekali disiarkan melalui program mereka. "Yang diperlukan untuk menyediakan pekerjaan adalah pemasukan dana internasional. Jika orang dapat bekerja dan memberi makan keluarganya, mereka tidak akan tertarik untuk berkelahi dan membuat masalah. Mereka hanya merasa putus asa."

[Sumber: Mission Network News, Februari 2007]

Pokok Doa:

  • Berdoalah bagi misionaris yang sedang ditawan agar ia bisa segera kembali berkumpul bersama dengan keluarganya. Doakan juga keluarganya agar menyerahkan segala kekhawatiran mereka hanya kepada Tuhan.

  • Doakanlah para misionaris yang saat ini sedang melayani di Haiti. Mohonkan perlindungan Ilahi bagi mereka, mohonkan pula agar Roh Allah memberikan hikmat ketika mereka sedang memberitakan Injilnya.
  • e-JEMMi 08/2007