Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereEropa

Eropa


Ada gerakan doa syafaat dari "Gerakan Ethnê ke Ethnê" buat suku-suku terabaikan di Eropa Timur dan Eurasia, pada bulan Maret 2009. Info: asianrd@sr21.com - www.ethne.net

Jerman

Jerman (82,5 juta), Ibu kota Berlin (3,4 juta), agama: Kristen 33%, Katolik 33%, tanpa agama 28%. Kel. Jakob Octavianus, YPPII/WEC memberitakan Injil di antara orang imigran, bulan Februari dan Maret ia di Indonesia untuk berbagai pelayanan. Kel. Pdt. S. Obadja melayani di Gereja Misi Indonesia (GMI) di Frankfurt. Diperlukan lebih banyak tenaga yang bisa memberitakan Injil di antara imigran.

Km Logos Hope

KM LOGOS HOPE sedang di Koege, dekat Kopenhagen, Denmark, untuk mengerjakan semua yang diperlukan untuk mendapatkan sertifikat berlayar dari instansi berwajib. Ada banyak kemajuan dalam pekerjaan, tetapi belum diumumkan kapan KM LOGOS HOPE bisa berangkat dari Koege dan terjun dalam pelayanan. Awak kapal sekali-kali pergi ke Kopenhagen untuk pelayanan di jalan-jalan, khusus pada waktu Natal mereka dengan nyanyian dan short messages diterima dengan baik.

Moldavia

Moldavia (3,8 juta,), Ibu kota Chisinau (0,6 juta), agama: Ortodoks 70,4%, Katolik 5,8%, Kristen 3,2%. Di Moldavia ada dua gereja Ortodoks: Russian Orthodox Church merupakan bagian dari Patriarchate Moskau; Bessarabian Orthodox Church merupakan satu bagian dengan gereja di Romania. Bapak Butje L. bersama isterinya, Liuba, (O.M. Indonesia) bertanggung jawab atas tata usaha dan mengatur pelayanan literatur dalam bahasa Moldavia dan Rusia. Saat ini di Moldavia sedang musim dingin.

Rusia

Rusia (140 juta), Ibu kota Moskow (10,4 juta), agama: Ortodoks 41%, Katolik 1%, Kristen 0,7%, Islam 15%, Buddha 0,7%, Animis 1%, tanpa agama 31%. Tahun 2009 sudah dijadikan tahun pemuda/i. Sekarang ini sedang musim dingin di Rusia, apa lagi di bagian Utara, cuaca sangat dingin. Sering orang mencoba memanaskan diri dengan minum minuman keras. Sebenarnya ini tipuan yang merusak sendiri. Karena minuman keras mereka tertidur di luar dan akhirnya mereka mati kedinginan. Setiap musim dingin ratusan orang meninggal dunia. Sudah dicetak 37.000 buah Alkitab bahasa Rusia yang sudah direvisi.

Georgia

Georgia, Kaukasus, (5,2 juta), Ibukota Tbilisi (1,2 juta), agama: Ortodoks 57%, Katolik 0,9%, Kristen 0,5%, Islam 20%, tanpa agama 20%. Di bagian Utara ada dua provinsi dan penduduk sebagian besar beragama Islam. Mereka sudah lama melawan pemerintah pusat, karena mereka ingin bergabung dengan negara Rusia. Militer Georgia memaksa mereka kembali taat kepada pemerintahan pusat. Dalam lima hari perang, ratusan orang meninggal dunia, ribuan rumah hancur dan penduduk kehilangan tempat tinggal, dan harta benda, banyak fasilitas umum rusak, seperti jembatan, kereta api, jalan, dan Rumah Sakit. Di masyarakat banyak yang mengalami akar pahit hati satu dengan yang lain. Berdoa untuk mereka yang hidup dalam kesusahan.

Armenia

Armenia, Kaukasus, (3 juta), Ibukota Jerevan (1,1 juta), agama: Ortodoks 78%, Katolik 5%, Kristen 2%, Islam 1,2%. Injil diberitakan juga di antara pendatang orang Kurdi, Azeri dan Iran.

Afrika

Ada gerakan doa syafaat dari "Gerakan Ethnê ke Ethnê" buat suku-suku terabaikan di Afrika Barat dan Tengah, pada bulan Februari 2009. Info: asianrd@sr21.com - www.ethne.net

Guinea Bissau

Guinea Bissau (1,7 juta), Ibu kota Bissau (0,4 juta), agama Islam 48%, Animis 42%, Katolik 7%, Kristen 2,5%. Pemerintahan berjanji memberantas korupsi. Bapak Pdt. Titus Dima (WEC), mengajar setiap hari di Youth Center dan melatih anak muda dalam hal mata pencaharian. Dalam bulan Januari Bapak Titus sibuk menyiapkan rapat kerja tahunan dari tim di situ. Ibu Ritha M. (WEC), sedang cuti di Indonesia. Doakanlah semua kontak di negara ini. Sesudah cuti ia akan kembali melayani di antara orang Fula. Ia memerlukan rekan pelayanan. Ibu Salomi T. (WEC), sedang di Indonesia untuk melayani deputasi. Bulan April ia akan kembali ke Guinea Bissau. Doakan orang yang ia tinggalkan di tempat pelayanannya, agar TUHAN sendiri yang akan memelihara mereka.

Mali

Mali (13,5 juta), Ibu kota Bamako (1,2 juta), agama: Islam 80%, Animis 18%, Kristen 1,2%, bahasa: Bambara 40%, Perancis 10%, banyak bahasa lain. Para wanita senang sekali kalau mereka dikunjungi dan mereka bisa mempelajari Injil secara bersama. Berharap mereka mau menerima Yesus. Dari Alkitab hanya sebagian kecil yang sudah diterjemahkan ke bahasa Bambara, sudah dimulai dengan kitab 1 Samuel dan kitab Kejadian sudah dikasetkan. Ada dua pemancar yang menyiarkan berita Injil dalam bahasa Perancis.

Senegal

Senegal (13 juta), Ibukota Dakar (3 juta), agama Islam 95%, Katolik 4,5%, Kristen 0,1%. Bulan Januari satu tim pendoa syafaat diutus ke daerah Fuladou untuk mendoakan masyarakat di situ.

The Gambia

The Gambia (1,7 juta), Ibukota Banjul (0,5 juta), Agama: Islam 89%, Animis 6,3%, Katolik 2,6%, Kristen 1%. Suku-suku terutama: Mandinka, Wolof, Fula, Balanta, dan Jola, yang beragama Islam. Klinik Kristen di Sibanor melakukan program mengobati orang Jola yang menderita penyakit AIDS dan klinik ini menyebarluaskan pengetahuan tentang AIDS diantara masyarakat. Keluarga para penderita dilatih, bagaimana mereka bisa membantu para penderita dan meringan penderitaan mereka. Orang Kristen di daerah ini ikut dilibatkan dalam program ini. Doakanlah program ini.

Benin

Benin (8,6 juta), Ibukota Port Novo (0,3 juta), agama: Animis 40% (20% mengikuti penyembahan voodoo), Kristen 30%, Islam 29% (bertambah terus). Sejak 1 Februari 2008 satu pemancar Kristen di Benin menyiarkan program Kristen dalam bahasa Perancis dan bahasa-bahasa lokal ke negara Burkina Faso, Ghana, Mali, Mauritania, Niger, Nigeria, Togo dan Benin sendiri.

Kenia

Kenia (40 juta), Ibu kota Nairobi (3 juta), agama: Kristen 39%, bidat 22%, Katolik 22% Animis 11%, Islam 8%. Mayoritas masyarakat di daerah Turbi adalah anggota kelompok radikal yang tidak memiliki toleransi terhadap kekristenan. Sebuah Gereja Anglikan dihancurkan. Di daerah ini orang Kristen harus berkumpul secara rahasia. Karena masalah keuangan percetakan Alkitab dalam bahasa suku terganggu. Orang Kristen suku-suku Siaya, Kitui, dan Kwale dilatih untuk memberitakan Injil.

Djibouti

Djibouti (0,9 juta), agama utama Islam. Suku-suku utama Afar (36%) dan Somali (45%). Setempat ada satu perpustakaan yang sekaligus merupakan toko buku. Perkembangannya cukup baik.

Somalia

Somalia (8,3 juta), Ibukota Mogadishu (1,2 juta), agama Islam. Injil diberitakan lewat radio-radio Kristen yang mengudara ke arah Somalia. Surat-surat dari pendengar terus bertambah.

Uganda

Uganda (32 juta), Ibukota Kampala (1,3 juta), agama: Kristen 48%, Katolik 40%, Islam 6%, Animis 4%. Teroris LRA sering menghancurkan desa-desa, merampas panen dari masyarakat dan anak-anak dipaksakan menjadi anggota LRA. Natal 2008 mereka masuk ke Kongo dan membunuh 400 orang. Sekarang ini tentara-tentara Uganda, Kongo dan Sudan secara bersama mau memberantas teroris LRA, agar masyarakat tidak perlu lagi takut, kalau-kalau mereka akan diserang oleh LRA.

Malawi

Malawi (11 juta), Ibukota Lilongwe (0,6 juta), agama: Kristen 56% (termasuk aliran bidat), Katolik 23%, Islam 13%, Animis 7%. Di negara ini, karena masalah AIDS, hidup 1,5 juta anak yatim piatu. 70.000 orang mati karena AIDS setiap tahun. Kitab PB dalam bahasa Yawo sudah direkam dan bisa dipakai untuk mendengar seluruh kitab PB. Ada rencana, bagian dari kitab PB ini dibacakan stasiun radio lokal.

Eritrea

Eritrea (4,9 juta), agama: Islam 51%, Ortodoks 40%, Katolik 4,6%, Kristen 1,5% (Injili 20.000 orang), Animis. Baru-baru ini sudah 110 orang Kristen dari tiga gereja ditahan. Jangan berhenti berseru, karena 2000 tahanan Kristen tetap menderita. Haile Naizgi, pemimpin gereja, yang sudah ditahan selama empat tahun, baru-baru ini divonis oleh sebuah instansi bukan pengadilan lima tahun penjara, sekarang ini ia berhadapan dengan tuduhan yang baru yang disiapkan oleh yang berwajib.

Mozambik

Mozambik (19 juta), agama: Animis 70%, Islam 23%, Kristen 17%, Katolik 12%. Tahun ini akan revisi Alkitab bahasa Tsonga selesai, berdoalah bahwa Alkitab akan menjadi alat untuk menjangkau suku Tsonga dengan berita terbaik di dunia ini dan mereka bertumbuh dalam iman.

Zimbabwe

Zimbabwe (12 juta), Ibukota Harare (1,3 juta). 2.000 orang meninggal karena Kolera, dan lebih dari 38.000 orang sakit Kolera. Meskipun situasi sulit dan berat 13.000 orang mengikuti kursus Alkitab.