Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereNegara-Negara Lain

Negara-Negara Lain


Suriname

Suriname: (450.000), Ibukota Paramaribo, Agama: Hindu 32%, Katolik 23%, Islam 20%, Kristen 19%, Animis. Kel. Pdt. Suryanto & Esther Tasman giat melayani jemaat PUAS (Paguyupan Urip Anyar Suriname) dan di antara keturunan orang Jawa. Program jemaat PUAS, yaitu membangun Panti Anak. Tahun 2009 untuk pertama kali "Platform BEBARENGAN" mengadakan Konperensi nasional.

Meksiko

Meksiko: (108 juta), Ibukota Mexico City (25 juta), agama: Katolik 90%, Kristen 7%. Di kota Meksiko hidup 25 juta orang, jauh lebih banyak daripada di banyak negara. Perlu pelayan TUHAN yang siap melayani di antara masyarakat yang majemuk. Bapak Pieter dan Ibu Marni Tarigan (YPPII), melayani di antara suku Triqui. Mereka sedang melayani deputasi di Indonesia, mereka mendengar dari tempat pelayanan, bahwa ayah dari dua anak yang sudah dibaptis dibunuh orang. Di antara orang Triqui sering terjadi bunuh membunuh. Berdoalah agar damai masuk dalam hati mereka.

USA

USA: (300 juta), Ibukota Washington (0,6 juta), agama: Kristen 50%, Katolik 26%, Yahudi 2%, Islam 1,5%, Budha 0,9%. Amerika sudah memilih satu presiden baru, Barack Obama, doakan dia, para menteri, dan semua anggota dalam parlamen. Doakan GMII USA, Pdt. Ricky Lomban, agar sebagai gereja misi, GMII sungguh-sungguh dapat menjadi gereja yang misioner yang mendukung misi sedunia secara konkrit. Doakan program Malam Misi Tahun 2009 dengan Tema: INDONESIA MENANGIS dengan target mendoakan suku-suku terabaikan di Indonesia.

Timor Leste

Timor Leste (1 juta), Ibukota Dili (50 ribu). Agama: Katolik 90%, Kristen 4%, Islam 1%. Sebagian besar orang Katolik lebih yakin dengan roh arwah daripada Allah. Orang Katolik yang bertobat didesak oleh sanak saudara dan tetangga, kadang-kadang pelayan Tuhan diancam oleh pihak lain. Di dalam Esperanca Projekt dilayani anak-anak dan pemuda/i di Dili. Keadaan di negara ini kurang aman, para pelayan TUHAN memerlukan hikmat dalam pelayanan dan perlindungan dari Bapa kita di Surga.

Fiji

Fiji (0,9 juta), Ibukota Suva (80 ribu), agama: Kristen 43%, Katolik 11%, Hindu 38%, Islam (Sunni dan Shia) 7,5%, bidat 2%. Bahasa-bahasa resmi: Inggris, Fiji, Hindustani. Melalui PA orang Kristen disiapkan untuk bersaksi di antara mereka beragama Islam. Perlu perintis Injil untuk mereka-mereka yang beragama Islam. Biasanya mereka keturunan dari Asia Selatan.

Australia

Australia (19 juta): Suku bangsa: Eropa 93%, Asia 5%, Aborigin 1,5%. Kel. Pdt. Salomo Bangun (YPPII), Gereja Indonesia Darwin): Sibuk dalam penggembalaan dan perintisan di tengah orang Indonesia setempat dan di antara orang dari suku-suku bangsa lain, termasuk orang Aborigin setempat.