Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.47 Vol.06/2003 / e-JEMMI No.47 Vol.06/2003

e-JEMMI No.47 Vol.06/2003


Sumber Thanksgiving di Gospelcom.Net

Ingin mencari sumber-sumber yang bisa menolong Anda untuk lebih mengetahui tentang Hari Thanksgiving? atau juga Anda ingin mengenal seluk-beluk Thanksgiving yang dirayakan di Amerika setiap hari Kamis terakhir di bulan November (27 November 2003)? Atau mungkin Anda bingung ucapan syukur apa yang biasa diungkapkan?

Thanksgiving

Bergabunglah bersama kami untuk bersama-sama mengucap syukur atas segala berkat yang telah Allah curahkan dalam hidup kita. Anda bisa membaca artikel-artikel yang tersedia dalam situs ini khususnya mengenai sejarah asli Thanksgiving, dan menemukan sumber-sumber online yang akan menolong Anda dalam mengucap syukur.

Sumber Thanksgiving dari RBC Ministries

RBC Ministries mempunyai sejumlah sumber-sumber menarik seputar Thanksgiving termasuk renungan-renungan dari Our Daily Bread dan Campus Journal; a Thought of the Day on Thanksgiving; dan program Thanksgiving selama 30 menit dari Words to Live By.

Sumber Online Lain Seputar Thanksgiving

A Time of Thanks
==> http://www.gospelcom.net/glia/worldview/volume22/thanks_giving.shtml

Language of the Heart dari Discipleship Journal
==> http://www.navpress.com/dj.asp

Thanksgiving at Peggie's Place
==> http://www.peggiesplace.com/turkey.htm

When is your Thanksgiving day? -- Artikel dari Back to the Bible

Indonesia Tahun 2003

National Youth Conference (NYC) -- 28-31 Oktober 2003

Berangkat dari suatu kerinduan untuk menyaksikan terjadinya kesatuan di antara pemuda-pemuda Kristen supaya dapat turut berperan aktif dalam kegerakan transformasi, maka pada 28-31 Oktober 2003 diadakan National Youth Conference (NYC) di Jawa Barat. Tujuan dari NYC adalah untuk membangun jaringan antar pemimpim kaum muda dan terbentuknya fasilitator nasional agar terjadi suatu kegerakan yang terintegrasi bagi transformasi Indonesia. Hasil yang dicapai dari NYC tahun ini adalah terbentuknya jejaring pemuda dengan nama National Youth Community (Komunitas Pemuda Nasional) dengan fasilitator pemuda di Jakarta, Medan, Bandung, Denpasar, dan Surabaya.

Orang Samaria yang Tahu Mengucap Syukur

Oleh: Pdt. Bob Jokiman

Jikalau kita membaca Kitab-Kitab Injil maka kita akan menemukan bahwa orang Samaria, yang dihina oleh bangsa Yahudi, mempunyai tempat tersendiri dalam hati dan pelayanan Tuhan Yesus. Bagi mereka yang senang dengan Penginjilan Pribadi maka penginjilan yang dilakukan Yesus kepada wanita Samaria di tepi sumur dapat menjadi model P.I. Pribadi (Yohanes 4). Dalam memberi teladan bagaimana mengasihi sesama manusia, Tuhan Yesus memberi perumpamaan tentang orang Samaria yang murah hati (Lukas 10). Demikian pula ketika Ia akan kembali ke surga maka Ia mengingatkan murid-murid-Nya untuk tidak lupa bersaksi kepada orang Samaria: "Tetapi kamu akan menerima kuasa kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah Para Rasul 1:8)