Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereArtikel Misi / Dua Belas Alasan Mengajarkan Misi Kepada Anak

Dua Belas Alasan Mengajarkan Misi Kepada Anak


Kita adalah bagian dari gereja di seluruh dunia. Ketika seorang anak menjadi Kristen, dia harus belajar mengenai keluarga barunya. Di dalam surga, kita akan bertemu dengan semua bangsa pula. Yesus mati untuk semua orang, bukan hanya untuk beberapa orang saja. Setiap orang yang ada di hati Allah harus berada dalam hati kita dan dalam hati anak kita juga. Misi adalah tema pokok yang terdapat dalam Alkitab, dan kita memiliki tanggung jawab untuk mengajarkan seluruh kebenaran tersebut kepada anak-anak.

  1. Kita adalah bagian dari gereja di seluruh dunia. Ketika seorang anak menjadi Kristen, dia harus belajar mengenai keluarga barunya.

  2. Di dalam surga, kita akan bertemu dengan semua bangsa pula.

  3. Yesus mati untuk semua orang, bukan hanya untuk beberapa orang saja. Setiap orang yang ada di hati Allah harus berada dalam hati kita dan dalam hati anak kita juga.

  4. Misi adalah tema pokok yang terdapat dalam Alkitab, dan kita memiliki tanggung jawab untuk mengajarkan seluruh kebenaran tersebut kepada anak-anak.

  5. Misi adalah aktivitas untuk seluruh gereja, bukan hanya untuk orang dewasa saja.

  6. Tuhan selalu memberikan peran penting kepada anak-anak dalam tujuan-Nya bagi dunia ini. Anak-anak merupakan pengubah dunia.

  7. Anak-anak dapat terlibat dalam pelayanan misi saat ini, paling tidak melalui doa dan dengan memberi. Anak-anak adalah perantara yang paling efektif karena mereka memiliki iman yang murni.

  8. Anak-anak adalah penginjil masa depan, namun beberapa pergi bersama keluarganya sebagai duta Allah saat masih kanak-kanak. Kita harus mempersiapkan setiap anak melakukan apa pun yang Tuhan inginkan.

  9. Anak-anak perlu belajar agar lebih efektif dalam mendekati orang-orang tidak percaya di sekitar mereka. Belajar mengenai misi akan menolong mereka dalam proses ini. Hal ini juga dapat menjadi peringatan bagi mereka mengenai bahaya akan keterlibatan dalam praktik-praktik keagamaan yang tidak alkitabiah.

  10. Dengan belajar bagaimana orang lain menjadi Kristen, anak-anak dapat belajar bagaimana menjadi penginjil yang efektif untuk anak-anak lain yang belum percaya.

  11. Secara alami, anak-anak sangat tertarik pada apa pun yang ada di sekitar mereka, dan belajar mengenai misi akan menimbulkan minat mereka dalam bidang geografi, menambah kemahiran berbahasa, peka terhadap kebudayaan, dan meningkatkan pengetahuan mereka.

  12. Sangat menggembirakan jika kita dapat berpartisipasi dalam menggenapi tujuan Allah di dunia ini. Misi adalah topik menarik yang penuh dengan aktivitas dan belas kasih. Hal tersebut sangat menyenangkan dan memberikan manfaat. (t/Davida)

Sumber:

Judul asli artikel : JWhy Teach Kids Mission? Twelve Reasons
Penulis : Tidak dicantumkan
Alamat URL : http://www.wec-int.org.uk/cms/stuff/youth--children/why-teach-kids-mission

Dipublikasikan di: http://pepak.sabda.org/dua_belas_alasan_mengajarkan_misi_kepada_anak