Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / China (Makau) Tahun 2009

China (Makau) Tahun 2009


Staf ReachGlobal baru-baru ini bergabung dengan kelompok pendeta gereja lokal, GC, di Makau dalam sebuah upacara pelepasan berhala.

Pasutri yang sudah berumur sebelumnya memiliki sebuah toko yang menjual perlengkapan penyembahan berhala. Anak perempuan mereka, seorang Kristen, telah bersaksi kepada orang tuanya selama bertahun-tahun dan akhirnya melihat mereka bertobat setahun lalu.

Karena kondisi kesehatan orang tuanya buruk dan tidak mampu menghadiri ibadah gereja, ia meminta seorang pendeta lokal dari GC untuk tetap memuridkan mereka dalam iman mereka yang baru.

R, Salah satu pendeta dari GC, mengunjungi mereka seminggu sekali selama beberapa bulan, dan hasilnya terbukti saat mereka menyatakan iman mereka kepada Kristus dan menolak berhala yang dulunya mereka sembah.

Tim misionaris ReachGlobal termotivasi oleh bagaimana pendeta R dan istrinya, S, berinteraksi dengan pasangan tersebut. Tim misionaris itu yakin bahwa mereka juga akan memiliki pelayanan terhadap orang-orang berusia lanjut yang efektif itu saat mereka bergabung ke GC.

Staf sedang ada di Makau membantu mengembangkan lebih banyak pelayanan. Satu proyek yang terus bertumbuh adalah sebuah pusat pendidikan penginjilan bagi orang dewasa (EAEC).

Evangel Adult Education Centre dibuka pada tahun 1998 sebagai sebuah media untuk menjangkau masyarakat dengan Injil. Dua tujuan utamanya adalah untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi bagi penduduk Makau (layanan sosial) dan untuk membagikan kasih Kristus kepada setiap murid (penginjilan). Diharapkan para petobat baru akan diikutsertakan dalam perintisan gereja EFC.

Karena pusat pendidikan ini telah menjadi lebih besar daripada fasilitas yang sekarang dimilikinya, dan membutuhkan ruang kelas dan kantor tambahan untuk bertumbuh dan berkembang, EAEC menyewa gedung baru dan berlokasi di lokasi yang baru pada Januari 2004.

Namun, sebelum mereka sanggup memakai gedung tersebut, renovasi diperlukan, di antaranya penembokkan, pemasangan ubin, pemasangan kabel listrik, pengecatan, AC, furnitur, dan perlengkapan, seperti komputer, telepon, papan tulis, dll.. Doakan terus usaha pelayanan efektif yang dilakukan di Makau ini. (t/Dian)

Diterjemahkan dari: Mission News, Maret 2009

Kisah selengkapnya: http://mnnonline.org/article/12409

Pokok doa:

  • Berdoa untuk setiap keperluan dan biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi gedung yang akan digunakan oleh EAEC untuk melayani para petobat baru, agar Tuhan memberkati dan menggerakan hati setiap orang percaya di Makau untuk dapat terlibat secara langsung dan mendukung melalui doa dan dana.

  • Doakan untuk para petobat baru, agar iman dan pengenalan mereka akan Kristus dapat bertumbuh dan berakar, sehingga mereka tidak mudah goyah terhadap tekanan-tekanan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak suka atas keputusan yang telah mereka ambil untuk mengikut Krustus.

e-JEMMi 15/2009