Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Asia Selatan Tahun 2012

Asia Selatan Tahun 2012


Setahun yang lalu, Injil memasuki sebuah daerah yang gelap, penuh penolakan, dan terpencil di Asia Selatan.

Dua kuil Hindu yang besar mendominasi sebuah komunitas kecil, yang terdiri dari 4.500 jiwa di dekat pantai sebuah negara di Asia Selatan. T adalah pendeta bagi komunitas-komunitas yang bersembahyang di kedua kuil itu. Ia sangat dihormati, bahkan ditakuti sebagai "Pendeta Pengorbanan" di kedua kuil tersebut.

T memimpin orang-orang dari komunitas itu untuk menyembah sebuah patung berhala yang dikenal sebagai "Dewi Kematian", dan orang-orang di komunitas-komunitas itu percaya bahwa patung ini meminum darah dari korban yang diletakkan di hadapannya. Hasilnya, selama masa festival, T secara rutin mempersembahkan korban hingga sebanyak 100 ekor kambing setiap harinya demi penebusan dosa-dosa umat di tempat itu.

Tetapi tahun lalu, sebuah tim dengan Proyek Film YESUS tiba di tempat itu untuk memutar film "YESUS", film yang menceritakan tentang kehidupan Yesus menurut Injil Lukas. Tim itu mempertontonkan film itu sebanyak empat kali dan T berkesempatan hadir di salah satunya. Meskipun T sangat dihormati sebagai pendeta sampai titik itu, namun darah kambing yang dibunuhnya selalu meninggalkan dirinya dengan sebuah kekosongan di dalam batinnya, demikian menurut laporan Proyek Film YESUS. Pada saat ia melihat darah Yesus yang tidak bersalah tercurah ketika Ia disalibkan, ia mulai mengerti bahwa itulah pengorbanan terbesar -- dan satu-satunya pengorbanan -- pantas bagi Allah.

T adalah orang pertama yang maju menerima undangan untuk menerima Yesus malam itu. Setahun kemudian, banyak anggota komunitas itu yang mengikuti jejaknya. Kini sebanyak 300 jiwa menghadiri gereja di desa tersebut.

T kini terlibat aktif dalam penginjilan dan pemuridan. Ia juga menolong tim-tim film "YESUS" untuk menjangkau pulau-pulau yang tidak terjangkau, yang jauh dari pantai bagi Kristus. (t/Yudo)

Sumber: http://mnnonline.org/article/17226

Pokok doa:

  1. Mengucap syukur untuk T yang mau menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Mari kita berdoa agar T semakin bertumbuh dalam pengenalannya akan Tuhan.

  2. Doakan juga untuk tim film "YESUS" dalam pelayanan mereka, agar melalui pelayanan mereka banyak jiwa dimenangkan bagi Kristus.

  3. Berdoa agar Tuhan memakai program penginjilan dan pemuridan yang dilakukan oleh T dan rekan-rekannya, untuk menjangkau orang-orang yang belum mengenal Kristus.

e-JEMMi 23/2012