Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.43 Vol.06/2003 / World Bible Translation Center (WBTC)

World Bible Translation Center (WBTC)


Jika Anda mengikuti perkembangan dunia penerjemahan Alkitab, atau Anda memiliki berbagai versi Alkitab bahasa lain, besar kemungkinan Anda pernah mendengar kata "WBTC". WBTC atau World Bible Translation Centre (Pusat Penerjemahan Alkitab Dunia) adalah yayasan yang bergerak di bidang penerjemahan Alkitab. Visi WBTC adalah menerjemahkan Alkitab ke berbagai bahasa dunia dengan bahasa yang lebih sederhana, jelas, dan mudah dimengerti.

Situs ini menyediakan kurang lebih tiga puluh versi Alkitab baik lengkap maupun hanya Perjanjian Baru saja dalam berbagai macam bahasa (termasuk Perjanjian Baru Bahasa Indonesia versi Easy-to-Read 2006) yang dapat diunduh dalam format PDF. Situs ini cukup mudah ditelusuri sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan jika ingin mendapatkan Alkitab dalam berbagai bahasa. Hanya satu kekurangan situs ini yakni artikel-artikel berita seputar kegiatan WBTC hanya segelintir saja semenjak 2007. (Uly)

==> http://www.bibleleague.org/wbtc?redirected=1

e-JEMMi 16/2010



World Bible Translation Center (WBTC) adalah perusahaan nonprofit yang mengabdikan diri untuk menerjemahkan dan mendistribusikan Alkitab Easy-to-Read Version (ERV) dalam bahasa-bahasa yang paling banyak dipakai di dunia dengan tujuan untuk membawa jiwa-jiwa kepada Yesus dan membantu orang-orang percaya untuk lebih bertumbuh dalam iman. WBTC yang juga anggota Evangelical Council for Financial Accountability (ECFA) dan Forum of Bible Agencies International (FOBAI), didirikan pada tahun 1973 untuk menerjemahkan Alkitab ERV ke dalam seratus bahasa yang paling dominan digunakan di dunia. Pada tahun 1978, "The New Testament: A New ERV" selesai disusun dan diterbitkan oleh Baker Book House. Alkitab ini baru lengkap diproduksi pada tahun 1987. Selama 34 tahun, Dale Randolph, direktur eksekutif WBTC, telah memimpin WBTC dengan penuh iman untuk menerjemahkan Injil ke dalam tiga puluh bahasa yang paling banyak dipakai di dunia. Salah satu bahasa yang menjadi target adalah bahasa Indonesia. Draf Alkitab WBTC atau ERV bagian Perjanjian Baru sudah bisa Anda dapatkan jika Anda membuka situs SABDAweb. Silakan berkunjung ke alamat situs di bawah ini untuk membaca Alkitab ERV tersebut.

==> http://www.bibleleague.org/wbtc?redirected=1

==> http://sabdaweb.sabda.org/versions/drft_wbtc/

e-JEMMi 28/2007



World Bible Translation Center (WBTC) mempunyai misi untuk menyediakan terjemahan-terjemahan Alkitab ke dalam berbagai bahasa yang ada di dunia. Saat ini, WBTC sedang menerjemahkan Alkitab ke dalam 31 bahasa dan jumlah tersebut yang pasti terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Lebih dari 11 juta copy Alkitab telah tersebar ke seluruh penjuru dunia. Melalui situsnya, Anda juga dapat men-download Alkitab secara gratis. Selain itu, Anda dapat menemukan informasi tentang bagaimana cara mendukung pelayanan dan distribusi Alkitab yang dilakukan WBTC.

==> http://www.wbtc.com/

e-JEMMi 43/2003



Misi dari WBTC adalah menyediakan penerjemahan-penerjemahan Alkitab yang akurat dan mudah dipahami dalam banyak bahasa utama di dunia. Saat ini WBTC sedang menerjemahkan Alkitab dalam 31 bahasa dan jumlah ini akan terus bertambah setiap saat. WBTC telah menerbitkan 20 Alkitab Perjanjian Baru dan 9 Alkitab lengkap sebanyak lebih dari 11 juta copy bagi penduduk di seluruh penjuru dunia. Melalui Situs WBTC, anda dapat download Alkitab yang anda perlukan secara gratis.

==> http://www.wbtc.com/

e-JEMMi 08/2002