Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereTibet Tahun 2002

Tibet Tahun 2002


Penduduk asli Tibet yang telah percaya kepada Yesus dan berada di luar tempat kelahiran mereka dan tinggal di desa-desa terpencil di Himalaya, baru-baru ini telah berjalan kaki selama 17 hari untuk menghadiri pelatihan Alkitab. Pelatihan itu pun dirahasiakan bahkan tempat penyelenggaraannya pun tidak diumumkan. "Pelatihan ini merupakan suatu tantangan besar," kata pemimpin sebuah pelayanan yang menyelenggarakan pelatihan tersebut. "Kami memperkirakan ada sekitar 10 penduduk dari desa-desa terpencil tersebut akan menghadirinya, namun ada 15 penduduk yang hadir di hari pertama!" Yang lebih mengejutkan lagi, hanya sedikit di antara 15 penduduk itu yang bisa membaca dan menulis, serta mereka hanya mengerti bahasa Tibet. Pelatihan tentang penerjemahan disampaikan oleh seorang pemimpin yang mahir berbahasa Tibet. Dia mengatakan bahwa 15 penduduk itu akan menghadapi penganiayaan baik dari keluarganya dan dari masyarakat di sekitarnya. Beberapa di antara mereka bekerja di sebuah wihara lokal yang ada di desa itu. Namun penduduk asli Tibet yang telah percaya itu berkomitmen untuk tetap mensharingkan Kabar Baik kepada masyarakat di sekitarnya tanpa mempedulikan permasalahan yang akan menyulitkan mereka.



Sumber: What In The World, June 30, 2002

  • Doakan supaya 15 penduduk yang mengikuti pelatihan dapat menerapkan segala pengetahuan yang diperolehnya saat kembali ke desa mereka.
  • Berdoa agar Allah menguatkan hati penduduk asli Tibet yang telah percaya saat mereka memberitakan Kabar Baik kepada orang-orang di sekitarnya.

    e-JEMMi 31/2002