Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereThailand Tahun 2002

Thailand Tahun 2002


Saat ini orang-orang Kristen di Thailand telah memiliki Alkitab terjemahan baru yang akan menolong mereka dalam melakukan penginjilan. Perwakilan dari World Bible Translation Center (WBTC) [lihat kolom PROFIL/SUMBER MISI di atas] mengatakan bahwa organisasi ini baru saja meluncurkan Alkitab Perjanjian Baru dalam bahasa Thailand yang mudah dipahami. Paling tidak ada sekelompok orang yang akan mendapatkan kemudahan dengan diterbitkannya Alkitab PB tersebut. Banyak orang yang berusaha menjangkau generasi muda di Thailand akan sangat tertolong dengan adanya Alkitab itu. Generasi muda yang membaca Alkitab terjemahan baru itu akan dengan mudah memahami apa yang mereka baca. Saat ini baru tersedia 30 Alkitab PB terjemahan baru dalam bahasa Thailand. Penerjemahan adalah suatu proyek yang memakan banyak biaya, WBTC membutuhkan orang-orang yang dapat menolong pelayanan penerjemahan mereka, baik dukungan doa maupun dukungan finansial.


Sumber: Mission Network News, January 2002

  • Segala puji syukur kepada Allah yang telah memberikan hikmat-Nya kepada para pekerja WBTC sehingga mereka berhasil menyelesaikan proyek penerjemahan Alkitab Perjanjian Baru dalam bahasa Thailand dan dukung terus organisasi ini, melalui doa dan dana, agar dapat mengembangkan pelayanan penerjemahan yang mereka lakukan.
  • Berdoa agar Alkitab itu bisa dipakai untuk menjangkau generasi muda Thailand.

    e-JEMMi 08/2002



    Persekutuan-persekutuan injili yang diadakan dua hari berturut-turut di ibukota Thailand telah menjaring hasil panen spiritual di antara para pengungsi Myanmar. Lebih dari 250 orang non-Kristen menghadiri persekutuan yang diadakan di sebuah hotel di Bangkok. Sebagian besar mereka adalah suku Karen yang ada di Myanmar, suku yang telah lama berselisih dengan pemerintah. Persekutuan tersebut disponsori oleh sebuah pelayanan yang telah menjangkau ribuan imigran Myanmar dan para pengungsi di Bangkok. Dalam persekutuan tersebut, ada 67 orang maju ke depan dan menyerahkan hidupnya kepada Kristus.


    Sumber: FridayFax, December 14, 2001

    • Doakan untuk proses follow-up bagi para petobat baru.
    • Doakan supaya Allah senantiasa memelihara iman mereka dan menguatkan mereka untuk menjadi saksi-saksi Kristus dalam menjangkau para pengungsi lain.

      e-JEMMi 01/2002