Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Riau

Suku Riau


Rumpun : Riau
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 2.000.000
Persentase Kristen : 0,001%
Kristen yang diketahui : 30
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini menyebar di seluruh wilayah Riau sampai ke pulau-pulau terkecil yang termasuk dalam wilayah propinsi Riau. Wilayah kediaman mereka yang utama adalah di daerah Riau kepulauan, sebagian besar Kab. Bengkalis, sebagian besar Kab. Indragiri Hulu, sebagian besar Kab. Kampar, dan wilayah Kotamadya Pekan Baru. Daerah ini merupakan kekuatan kerajaan Riau masa lampau. Melayu Riau juga merupakan daerah yang tertutup terhadap Injil. Akhir-akhir ini berita Injil mulai mendapat tempat dalam hati mereka. Sudah ada beberapa penduduk asli yang percaya. Ada yang mundur karena tekanan. Mereka yang mengalami kesembuhan rohani menjadi saksi bagi rekan mereka. Mereka lebih senang memelihara adat istiadat dari pada meninggalkannya. Itulah salah satu tantangan pelayanan.

  1. Berdoa untuk sejumlah murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Batam, Bengkalis, Tembilahan, Rengat, Kampar, Pekanbaru, Tanjung Pinang dan sekitarnya agar mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Melayu-Riau.

  • Doakan untuk para penginjil yang melayani suku ini, agar mereka memiliki strategi yang relevan dengan budaya dan efektif menjangkau suku ini.
  • Doakan semua literatur yang sudah dan akan dibagikan kepada suku ini, agar mereka mau membaca dan melaluinya mereka bertemu dengan Tuhan Yesus.
  • Doakan untuk gereja-gereja yang ada di wilayah propinsi ini, agar gereja memiliki visi untuk menjangkau suku ini.
  • Berdoa untuk penduduk transmigran yang telah percaya agar mereka dapat menyampaikan berita Injil di tengah-tengah suku ini.