Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Indonesia / Suku Terabaikan

Suku Terabaikan


  1. Suku Samin

    EducationOrang Samin adalah salah satu suku asli yang berdiam di Pulau Jawa, tepatnya di kawasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, mereka berada di sekitar Pegunungan Kendeng yang memanjang dari Pati di Jawa Tengah sampai Tuban di Jawa Timur. Doakanlah agar Injil Tuhan dapat menjangkau masyarakat Samin supaya mereka melihat terang dan pengharapan Kristus melalui orang-orang yang memiliki pemahaman baik tentang budaya dan kehidupan mereka, yaitu pribadi-pribadi yang dapat menjalin relasi baik dengan mereka.

    Sumber: http://sabda.org/publikasi/40hari/2015/02

  2. Suku PakPak

    EducationSuku PakPak adalah salah satu suku di Pulau Sumatera, Indonesia. Suku PakPak tersebar di beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara dan Aceh, yakni di kabupaten Dairi, kabupaten Pakpak Bharat, kabupaten Humbang Hasundutan (Sumatera Utara), dan kabupaten Aceh Singkil serta kota Sabulusalam (provinsi Aceh). Selain tersebar ke beberapa kabupaten, yang dikenal dengan sebutan Suak atau Lebbuh, suku PakPak juga tersebar di dua provinsi.

    Doakanlah supaya masyarakat PakPak yang belum pernah mendengar Injil, beroleh kesempatan untuk mendengar Injil melalui media yang sudah ada hari ini, melalui media cetak yang masih ada, melalui media gawai, dan bahkan melalui mulut seorang percaya langsung.

    Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Suku_Batak_Pakpak

  3. Suku Lampung Pesisir

    EducationMasyarakat pribumi yang tinggal di sepanjang pesisir provinsi Lampung disebut masyarakat Lampung Pesisir, atau biasanya juga disebut Lampung Peminggir ("peminggir" memiliki konotasi sebagai orang-orang desa). Meskipun mereka tinggal di daerah pesisir pantai, hanya sedikit yang bekerja sebagai nelayan, sebagian besar masyarakat Lampung Pesisir malah bekerja sebagai petani. Masyarakat Lampung Pesisir cukup terbuka untuk bersosialisasi dengan orang luar. Mereka ramah dengan pendatang yang hadir di tengah suku mereka. Meski mereka terbuka, tetapi pendidikan adalah hal yang masih sangat mereka butuhkan. Mereka perlu berkembang dan mengikuti perubahan yang terjadi.

    Doakanlah supaya Tuhan memakai mereka lebih lagi sebagai benih-benih Injil dalam komunitas mereka. Tuhan memberkati pengembangan dan perkembangan masyarakat Lampung Pesisir sehingga melalui kesempatan yang ada, mereka juga boleh dan beroleh kesempatan untuk berkembang secara aktif.

    Sumber: http://sabda.org/publikasi/40hari/2015/10