Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.45 Vol.04/2001 / Suku Sumbawa (Nusa Tenggara)

Suku Sumbawa (Nusa Tenggara)


Suku Sumbawa mendiami bagian barat dari pulau Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Suku ini cukup kental didalam kepercayaannya. Mereka percaya pada berbagai macam roh dan jin, termasuk samar dan bakek. Sumber penghasilan yang cukup penting bagi orang Sumbawa adalah hasil ternak seperti kerbau, sapi, dan kambing. Berbagai macam upacara dipakai oleh masyarakat untuk mencari keselamatan anak-anak dan kampung mereka dari berbagai malapetaka dan gangguan roh. Mereka sangat membutuhkan pelayanan yang menjelaskan kuasa Yesus untuk mengatasi pekerjaan iblis dan kuasa gelap.

Populasi : 300.000 jiwa
Rumpun : Sasak
Anggota Gereja : 0
Alkitab : Tidak Ada
Film Yesus : Tidak Ada
Radio : Tidak Ada

Pokok Doa:

  1. Berdoa agar kehadiran dan kehidupan orang percaya pendatang dapat menjadi berkat bagi suku ini. Mereka adalah pendidik, pegawai, dan pedagang. Doakan supaya mereka menjadi alat dalam tangan Allah.

  2. Mari doakan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, para pendidik, para medis supaya mereka dapat memenuhi keperluan orang Sumbawa.

  3. Doakan supaya Allah memanggil orang percaya dan memberi beban kepada mereka untuk menjangkau suku ini.

  4. Minta kepada Tuhan Yesus supaya ia mengirim tenaga penerjemah Alkitab, buku-buku cerita rohani, dan juga untuk tersedianya kaset Injil.

  5. Doakan agar ada gereja/Sekolah Teologi yang memiliki beban untuk mengadopsi suku ini.

Sumber: CD-ROM SABDA

e-JEMMi 25/2001