Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.44 Vol.04/2001 / Suku Sula (Maluku)

Suku Sula (Maluku)


Letak suku ini berada di Pulau Sulabesi dan pulau lainnya di Kepulauan Sula serta beberapa daerah yang berbeda, dialek Facei dituturkan di desa Facei bagian selatan, dialek Falahu dan Bega di Sulabesi serta di beberapa kelompok masyarakat di Pulau Mangole. Dialek yang ketiga adalah Fagudu, digunakan di desa lainnya di Sulabesi serta di ujung timur dan barat Pulau Manole. Hasil pendapatan orang Sula diperoleh dari panen kopra dan kopi, juga dari perikanan. Pembangunan fisik seperti air bersih, listrik, dll. serta keahlian/keterampilan dalam bertani pada daerah mereka merupakan kebutuhan utama orang Sula.

Populasi : 25.000 jiwa
Rumpun : Maluku
Anggota Gereja : 3 (0,02 persen)
Alkitab : Tidak Ada
Film Yesus : Tidak Ada
Radio : Tidak Ada

Pokok Doa:

  1. Doakan supaya pintu terbuka untuk pemberitaan Kabar Baik bagi suku Sula ini, sehingga Terang Tuhan dapat menerangi kegelapan rohani di sana.

  2. Doakan adat istiadat dan praktik agama suku yang mengikat dengan animisme supaya mereka sadar bahwa itu hanya tipu daya si jahat, yang ingin menjauhkan mereka dari kebenaran. Doakan supaya ada hati yang rindu kepada Air Hidup.

  3. Doakan agar ada Gereja Tuhan yang mempedulikan suku ini dan mulai mengadopsinya.

  4. Mohon supaya Allah yang empunya Tuaian mengirim tenaga Injil yang terampil melalui gereja dan lembaga-lembaga karena "ladangnya" sudah menguning.

  5. Doakan agar pemerintah dapat mendukung pembangunan fisik di daerah ini, dan dapat menyediakan tenaga ahli untuk melatih sehingga terjadi peningkatan taraf hidup orang-orang Sula.

Sumber: CD-ROM SABDA

e-JEMMi 44/2001