Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.12 Vol.05/2002 / Suku Krui (Lampung)

Suku Krui (Lampung)


Suku ini terletak di Propinsi Lampung, tepatnya di Kabupaten Lampung Utara, dengan ibukotanya Kotabumi. Suku Krui menyebar di pinggir pantai Samudra Hindia, tepatnya di kota Krui. Pada masa kini, suku ini sering disebut orang Lampung Krui (Kroi). Orang Krui termasuk ke dalam golongan masyarakat Lampung yang beradat SAIBATIN. Dikatakan begitu karena mereka memakai bahasa Lampung-umung, Lampung-cawo, atau Lampung yang berdialek "A". Orang Krui yang diberi kemenangan atas kematian oleh Yesus Kristus sehingga bebas dari sengat maut tidak lebih dari enam belas orang saja.

Suku : Krui
Rumpun : Lampung
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 30.000
Kristen yang diketahui : 0.05
Persentase Kristen : 16 persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Berdoa agar ada murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Punggung Tampak, Krui, Biha, atau sekitarnya, sehingga mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Krui.

  2. Berdoa supaya Tuhan melembutkan hati suku ini, sehingga mereka terbuka, bersedia menerima Injil, dan memperoleh pengampunan dari Tuhan Yesus. Doakan juga supaya ada utusan Injil yang bersedia mengabdikan diri untuk melayani suku ini.

  3. Doakan gereja-gereja dari daerah transmigrasi, supaya mereka tidak berpangku tangan melainkan bergandengan tangan untuk menjangkau suku ini. Doakan para pelayan, keluarga, dan kebutuhan mereka.

  4. Berdoa supaya Tuhan memperlengkapi setiap orang yang melayani suku ini, khususnya dalam kemampuan menguasai bahasa dan kebudayaan Krui.

  5. Berdoa untuk bahan-bahan literatur yang dibagikan kepada suku ini, supaya dapat digunakan seefektif mungkin.

Sumber: CD-SABDA Topik 19006

e-JEMMi 13/2002