Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.40 Vol.04/2001 / Suku Dompu (Nusa Tenggara)

Suku Dompu (Nusa Tenggara)


Suku ini berdiam di pulau Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat dalam wilayah kabupaten Dompu dan tersebar dalam 4 kecamatan: Huu, Dompu, Kempo, dan Kilo. Kabupaten Dompu merupakan daerah berbukit-bukit dan daerah vulkanik. Suku Dompu hidup berdampingan dengan orang Donggo, Bima, Sasak, Melayu, Bugis, China, Arab, Bali, dan Timor. Bahasa mereka disebut Nggahi Mbojo. Mereka hidup dari pertanian, perkebunan, perikanan, beternak, berdagang, dan pegawai. Sampai sejauh ini belum diketemukan adanya orang percaya dari suku ini.

Populasi : 80.000 jiwa
Anggota Gereja : 0
Alkitab : Tidak Ada
Film Yesus : Tidak Ada
Radio : Tidak Ada

Pokok Doa:

  1. Berdoa agar Tuhan membuka hati orang Dompu untuk menerima Injil.

  2. Berdoa agar gereja-gereja di Nusa Tenggara Barat dan daerah lain di Indonesia digerakkan oleh Kasih Allah untuk melayani dan mengirimkan utusan Injil kepada suku ini.

  3. Berdoa untuk sejumlah orang-orang percaya yang tinggal di daerah kabupaten Dompu dan sekitarnya, supaya mereka dipimpin Roh Kudus dan memiliki keberanian untuk mengabarkan Injil Kristus kepada orang Dompu.

  4. Berdoa agar ada literatur/Alkitab dan pelayanan radio yang diterjemahkan dan disebarkan kepada suku ini, sehingga mereka dapat mengenal berita Injil.

  5. Doakan Film Yesus dalam bahasa Bima yang sedang diproses yang mungkin dapat dimengerti oleh orang Dompu.

  6. Berdoa bagi pemerintah daerah dan tokoh-tokoh masyarakat setempat, agar dapat menerapkan program-program pembangunan yang menyentuh kebutuhan masyarakat secara langsung.

Sumber: CD-ROM SABDA

e-JEMMi 40/2001