Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereRusia Tahun 2002

Rusia Tahun 2002


CBN WorldReach [Profil situsnya dapat dijumpai di kolom Sumber Misi] siap memperluas jangkauan siarannya pada saat peresmian pemakaian fasilitas-fasilitas televisi baru mereka di Kiev, pada tanggal 17 Mei 2002 yang lalu. Studio-studio akan mengijinkan CBN WorldReach untuk memperbaiki pelayanan mereka bagi para pemirsanya di Rusia dan Ukraina.

Program baru juga ditambahkan untuk membantu usaha menyebarluaskan berita pengharapan Injil kepada penduduk setempat. Para staf lokal telah memproduksi lebih dari 300 program lokal selama 10 tahun terakhir ini, sebagai tambahan dari proses adaptasi program-program lainnya dalam bahasa Rusia dan Ukraina.

Sumber: Mission Network News, May 16th, 2002

  • Doakan CBN WorldReach dalam memperluas jangkauan siarannya untuk memberitakan pengharapan Injil melalui media televisi kepada orang-orang Ukraina dan Rusia.
  • Berdoa untuk para staf lokal yang telah memproduksi ratusan program agar dapat dipakai untuk menjadi sarana memperkenalkan Yesus kepada penduduk Rusia dan Ukraina dalam bahasa yang mereka mengerti.

    e-JEMMi 39/2002



    Beberapa tahun yang lalu, tidak ada gereja-gereja Kristen yang berdiri di wilayah suku Bashkirs dan Tatars, dua negara Islam di wilayah Ural di Rusia. Namun dalam enam tahun terakhir ini, para pekerja Kristen telah memulai dua sekolah misi, yang pada gilirannya melatih para tim perintis gereja yang telah merintis berdirinya lebih dari 50 jemaat baru. Pada akhir tahun 2001, Perjanjian Baru dalam bahasa Tartar telah dipublikasikan.


    Sumber: Advance, June 30, 2002

    • Bersyukur atas terbukanya pelayanan Injil di antara suku Bashkirs dan Tatars. Kiranya kuasa kerajaan Allah dinyatakan pada mereka.
    • Minta kepada Allah agar menjadikan para perintis gereja menjadi saksi yang berani dan efektif untuk memultiplikasi gereja yang ada di Ural.
    • Berdoa agar tujuan mereplikasi 100 gereja di tahun 2003 dapat segera tercapai.

      e-JEMMi 36/2002



      Injil sedang menjangkau beberapa suku tradisional di Rusia. Misionaris MZ mengatakan bahwa iklim spiritual tidak sedingin seperti waktu lalu. Kenyataannya sungguh bertolak belakang. MZ mengatakan bahwa banyak orang sedang mencari kebenaran dan mereka menjadi pengikut Kristus karena kesaksian yang disampaikan oleh penduduk lokal yang telah mengenal Kristus. "Kami mendengar tangisan yang sama berulang kali, 'Ayo datang ke kota kami; Ayo datang ke desa kami. Kami belum memiliki sebuah gereja pun di tempat kami.'" Kota-kota, yang dihuni oleh lebih dari sejuta orang, belum memiliki sebuah gereja atau satu bentuk pelayanan Kristen. Masih banyak terjadi kelaparan rohani di Russia meskipun kekuasaan Komunis telah jatuh 10 tahun yang lalu. MZ mengatakan bahwa pelayanan yang mereka lakukan selalu ada tantangannya. Tantangan terbesar yang sesungguhnya adalah dibutuhkannya dukungan bagi para misionaris lokal.


      Sumber: Mission Network News, June 28, 2002

      • Bersyukur atas kerinduan penduduk Rusia untuk menemukan kebenaran di dalam Kristus.
      • Doakan proses follow-up bagi mereka yang sudah dimenangkan
      • Doakan bagi kebutuhan misionaris lokal agar lebih banyak pelayanan dapat dikerjakan.


        e-JEMMi 31/2002


        Vladimir, seorang pendiri gereja dari Bible League di Rusia mengibaratkan kurangnya Alkitab di negaranya bagai malam tanpa bintang dan bulan. "Orang-orang Kristen di negara ini memerlukan terang. Mereka membutuhkan Kristus." Kita bisa berpartisipasi dalam perjalanan hidup Kristen mereka dengan mengirimkan Alkitab-alkitab dalam bahasa Rusia. Bible League tidak hanya menyediakan Alkitab tetapi juga mengadakan program-program Bible Study untuk mempelajari Alkitab. Dalam lima tahun terakhir ini, perserta Bible Study di Rusia meningkat 14 kali lipat, dari sekitar 5000 orang pada tahun 1997 menjadi 75.000 lebih pada tahun 2001. 74.711 orang telah lulus mengikuti program ini pada tahun yang lalu (rata-rata 205 orang setiap hari), yang berarti peningkatan sebanyak 167% dari tahun sebelumnya. Vladimir, menerima Alkitab ketika ia dibaptis.

        "Saya tidak menyayang Alkitab ini supaya tetap bagus dan tahan lama. Itu adalah Firman Tuhan. Saya membacanya setiap hari, walau berarti Alkitab saya jadi hancur dalam beberapa tahun saja. Lebih baik Firman Tuhan ada dalam pikiran dan hati saya daripada di rak buku."

        Salah satu layanan baru yang disediakan oleh Bible League untuk menyampaikan berita kepada para pendukungnya adalah melalui e-Newsletter yang diterbitkannya. Jika anda berminat untuk mendapatkannya silakan kunjungi situs Bible League di alamat:

        ==> http://www.bibleleague.com/


        Sumber: Disarikan dari "World Around the World: Persecuted Church Edition, Winter 2002"

        • Doakan pelayanan Bible League untuk menjangkau penduduk Rusia melalui distribusi Alkitab yang dilakukannya.
        • Berdoa untuk proses follow-up bagi para peserta Bible Study sehingga mereka dapat bertumbuh dalam iman dan pelayanannya.
        • Kita telah melihat dan mengetahui bagaimana Allah bekerja secara luar biasa di Rusia melalui organisasi Bible League. Doakan juga agar Allah bekerja secara luar biasa melalui pelayanan Bible League yang ada di Indonesia. The Bible League aktif di Indonesia dengan nama YASUMA -- Yayasan Sumber Sejahtera. Untuk informasi lebih lanjut, silakan langsung membacanya di halaman web YASUMA:

          ==> http://www.bit.net.id/sahabatsurgawi/yasuma.htm

          e-JEMMi 28/2002


          Umat percaya di seluruh dunia telah mendoakan proses perekaman kesaksian-kesaksian Kristen ke dalam bahasa Buryat, Rusia. Saat ini, Tim Buryat mengumumkan bahwa proses perekaman tersebut hampir selesai dikerjakan. Tim ini akan membagikan hasil rekaman itu ke desa-desa yang belum terjamah Injil.


          Sumber: Advance, April 25, 2002

          • Doakan agar rekaman kesaksian Tim Buryat ini bisa selesai tepat sesuai dengan yang direncanakan.
          • Berdoa agar Allah menggunakan rekaman kesaksian tersebut untuk menjadi sarana mengabarkan Injil keselamatan kepada penduduk Buryat.

            e-JEMMi 22/2002