Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are herePenginjilan / Penginjilan

Penginjilan


Penginjilan: Diciptakan untuk Sebuah Misi

"Seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikianlah Aku mengutus mereka ke dalam dunia." Yohanes 17:18 (AYT) "Namun, aku tidak menganggap hidupku berharga bagi diriku sendiri sehingga aku dapat menyelesaikan tugasku dan pelayanan yang aku terima dari Tuhan Yesus ..." Kisah Para Rasul 20:24

Perbuatan dan Firman: Mengapa Anda Tidak Dapat Mengkhotbahkan Injil melalui Perbuatan

Ketika muncul pertanyaan abadi mengenai perkataan versus perbuatan dalam panggilan orang Kristen, persoalannya selalu tentang keseimbangan. Bagaimana seharusnya orang Kristen memikirkan tentang peran yang saling bertalian antara perkataan (memberitakan Injil) dan perbuatan (tindakan kasih) dalam panggilan Kristus bagi pengikut-Nya untuk diwujudkan dan dilakukan? Kita perlu menetapkan ukuran-ukuran untuk mencapai keseimbangan yang cocok dengan Alkitab.

Penginjilan: Suatu Perintah yang Harus Dilakukan

Tuhan, Engkau memerintahkan saya untuk pergi dan memberitakan Injil. Kiranya Engkau berbelas kasihan kepada saya yang malang ini, dan memberi hati yang mengasihi orang berdosa serta ketaatan untuk melakukan perintah-Mu ini.

Saya bersyukur untuk kesempatan yang diberikan untuk menulis artikel mengenai penginjilan ini. Dalam kesempatan ini saya ingin membagikan pengalaman pergumulan melakukan penginjilan pribadi dalam kehidupan pekerjaan di Singapura. Setelah tujuh belas tahun hidup di negara ini, saya makin menyadari bahwa kehidupan di sini sangat dipenuhi dengan ambisi untuk mengejar hal-hal materi. Suatu kehidupan yang menawarkan bahwa tujuan hidup manusia yang tertinggi adalah mencari uang sebanyak-banyaknya. Dosa perjudian telah ditutupi dengan bangunan-bangunan yang mewah, dosa homoseks telah menjadi suatu kewajaran yang harus diterima atas nama hak asasi manusia, dan dosa gaya hidup duniawi seperti sesuatu yang harus dilakukan sebagai syarat mutlak untuk diterima menjadi orang modern. Memang benarlah apa yang Kitab Suci katakan, ”Lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kebinasaan itu.”Celakalah kita yang masuk pintu dan ikut jalan itu!

Sepuluh Cara Internet Mengubah Penginjilan dan Pelayanan Misi

Saat ini, ada kira-kira 1,7 juta pengguna internet yang aktif, dan 3 juta lainnya diharapkan akan ditambahkan dalam nominal itu dalam lima tahun ke depan. Dunia yang semakin berkembang ini akan segera terhubung secara online ketika telepon genggam berubah menjadi telepon pintar (smartphone) dan barang-barang elektronik yang murah seperti netbook dan e-reader semakin tersebar di masyarakat. Peluncuran kabel serat optik di Afrika dan proyek-proyek komunikasi satelit dalam jumlah besar juga akan meningkatkan ketersediaan "bandwidth" dan capaian yang lebih besar.