Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereGuyana Tahun 2006

Guyana Tahun 2006


CONAKRY, Guyana: Anggota suku Landuma yang percaya sedang terus- menerus menghadapi tekanan dari keluarganya agar kembali ke kepercayaan agamanya yang dulu.

Iburahima dulu telah mengatakan bahwa ia tidak akan pernah berbalik dari Kristus. Namun, pernyataan imannya tersebut saat ini sedang diuji. "Dia masih ingin setia pada Kristus, namun imannya bisa saja runtuh oleh tekanan tersebut," tulis misionaris Jim Sheffield. "Saya yakin bahwa Jumat ini ia telah memutuskan untuk tampil (sebelum pemimpin agama), seperti yang diinginkan keluarganya, untuk mengumumkan `pertobatannya` karena pernah menjadi orang Kristen." Keluarga Iburahima memanggil dia kembali ke desanya 9 hari lalu untuk menanyakan perihal imannya pada Kristus. Berhari-hari mereka tidak mengizinkan ia kembali ke rumah atau pekerjaannya. Ia telah mendengarkan berbagai macam tuduhan dari banyak orang kepadanya. Keberhasilan membawa satu orang lagi untuk kembali ke kepercayaan yang dulu beberapa bulan yang lalu telah menyulut babak baru tentang upaya penghukuman. Orang-orang Kristen Landuma lain akan menjadi sasaran berikutnya.
[Sumber: New Mission Tribes, Maret 2006]

Pokok Doa:

  • Doakan agar Iburahima dan orang-orang percaya lain dapat tetap sepenuhnya percaya pada Tuhan dan berpegang teguh pada kebenaran. Berdoalah agar mereka juga tidak gentar menghadapi segala ancaman hukuman, agar kesaksian mereka dapat berbicara ke dalam hati setiap orang yang juga sedang mencari kebenaran.

  • Perlindungan sejati hanya di dalam Yesus Tuhan! Mohon kepada Tuhan agar memberikan perlindungan kepada tim NTM yang hidup di antara orang Landuma.

e-JEMMi 13/2006