Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereGereja yang Benar

Gereja yang Benar


By William Daud - Posted on 15 September 2009

Haleluyah. Saya hanya memberi tahu kepada saudara-saudara mengenai gereja yang benar di mata TUHAN. Hal ini untuk menguatkan kita dan supaya kita makin yakin akan gereja yang benar. Gereja adalah tubuh KRISTUS yang didalamnya terdapat anggota tubuh di mana setiap anggota tubuh ini menjalankan fungsi dengan sebagaimana mestinya. Bila gereja disebut tubuh KRISTUS berarti gereja tersebut menyembah hanya kepada Kristus bukan kepada yang lainnya, karena KRISTUS adalah kepalanya dan gereja (kita) adalah tubuhnya. Mana mungkin tubuh dari seseorang tidak menuruti keinginan orang itu, tetapi malah menuruti keinginan orang lain? Bila Ia ingin menggerakkan tangan maka tangannya akan bergerak, dsb.

Oleh sebab itu saya merangkum tiga hal utama yang merupakan ciri dari gereja yang benar dihadapan TUHAN:
  1. Gereja yang benar yaitu gereja yang mengakui adanya ALLAH BAPA, ANAK, dan ROH KUDUS (Tritunggal), karena seperti yang kita ketahui bahwa ALLAH BAPA, ANAK, dan ROH KUDUS adalah satu dan tidak dapat dipisahkan. 
  2. Gereja yang benar adalah gereja yang menyembah kepada TUHAN YESUS dan tidak menyembah/berdoa kepada tuhan/allah yang lain.
  3. Gereja yang benar adalah gereja yang menjalankan dan mendorong jemaatnya untuk melaksanakan Amanat Agung TUHAN YESUS yaitu memberitakan injil untuk memenangkan dan menyelamatkan jiwa-jiwa. Hal ini sesuai dengan Matius 28.
Selama gereja memegang ketiga hal tersebut diatas maka gereja tersebut adalah benar adanya dan tidak boleh dibilang sesat, walau seperti tata peribadatannya berbeda dengan gereja lain. oleh karena itu janganlah dari antara kita dengan mudah mengucapkan kata sesat kepada gereja yang kita anggap tidak sealiran atau sepaham dengan kita. Misalnya seseorang berkata: "gereja X itu sesat karena pengajaranya bertele-tele, kuno, tidak modern, khotbahnya bikin ngantuk, berbahasa aneh dsb...". Saudara tidak boleh berkata seperti itu. Saudara harus melihat kepada ketiga hal yang saya sebutkan diatas. Jika salah satunya tidak saudara temukan, barulah saudara yakin bahwa gereja itu sesat. jadi janganlah kita mudah mengucapkan kata sesat terhadap gereja tertentu tanpa terlebih dahulu kita meneliti dahulu seperti apa gerejanya itu. karena dengan ucapan kita dibenarkan dan dengan ucapan pula kita bisa dipersalahkan. Sekian dan terima kasih.