Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereGerakan-gerakan Perintisan Jemaat

Gerakan-gerakan Perintisan Jemaat






GERAKAN-GERAKAN PERINTISAN JEMAAT

[Indeks 00000]

diterjemahkan dari:

Church Planting Movements

David Garrison

Office of Overseas Operations

International Mission Board of the Southern Baptist Convention

P.O. Box 6767 o Richmond, VA 23230-0767

Untuk informasi lebih lanjut tentang buku ini dan bahan-bahan sejenis, hubungi:

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)

Kotak Pos 25/SLONS

Surakarta 57135

Email: ==> explorer mailto:ylsa@sabda.org

Situs Web: ==> explorer http://www.sabda.org/ylsa/





Pengantar

[Indeks 00000]

Laporan-laporan berdatangan dari segala penjuru dunia. Awalnya hanya sedikit, tapi sekarang menjadi semakin sering, satu sama lain saling mempertegas laporan-laporan tentang jumlah yang mencengangkan dari orang-orang yang percaya kepada Kristus: ratusan, ribuan, bahkan puluhan ribu, membentuk jemaat-jemaat dan menyebarluaskan iman mereka yang baru.

Asia Tenggara
Ketika seorang koordinator bagian strategi mengawali penugasannya pada tahun 1993, hanya ada tiga gereja dan 85 orang percaya di antara populasi yang berjumlah lebih dari 7 juta jiwa yang belum terjangkau. Empat tahun kemudian, terdapat lebih dari 550 gereja dan sekitar 55.000 orang percaya.

Afrika Utara
Dalam khotbah Jumat mingguannya, seorang imam Muslim Arab, berkeberatan bahwa lebih dari 10.000 muslim yang tinggal di daerah pegunungan sekitar situ telah beralih dari Islam dan menjadi orang Kristen.

Sebuah Kota di Tiongkok

Dalam kurun waktu empat tahun (1993-1997), lebih dari 20.000 orang menjadi percaya, dan menghasilkan terbentuknya lebih dari 500 gereja.

Amerika Latin

Dua persatuan gereja Baptis berhasil mengatasi penganiayaan yang serius dari pemerintah sehingga bertumbuh dari 235 gereja dalam tahun 1990, menjadi lebih dari 3200 di tahun 1998.

Asia Tengah

Seorang koordinator bagian strategi melaporkan: "Kira-kira pada akhir tahun 1996, kami berkunjung ke bermacam-macam gereja di daerah itu dan memperoleh catatan mereka tentang berapa banyak orang yang menerima Kristus dalam sepanjang tahun itu. Waktu seluruh catatan itu dijumlahkan, didapati ada 15.000 pembaptisan dilakukan dalam setahun. Tahun sebelumnya kami perkirakan keseluruhannya hanya 200 orang."

Eropa Barat

Seorang misionaris di Eropa melaporkan: "Tahun lalu (1998), saya dan istri saya memulai 15 kelompok gereja sel yang baru. Waktu kami harus pergi selama enam bulan untuk tugas luar daerah, kami bertanya-tanya kira-kira apa yang akan kami dapati waktu kembali. Benar-benar mengejutkan! Kami dapat membuktikan bahwa saat ini paling tidak ada 30 gereja, tapi saya yakin jumlah yang ada sebenarnya b