Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereEropa

Eropa


Jerman
Jerman (82,4 juta), Ibukota Berlin (3,4 juta), agama: Kristen 33%, Katolik 33%, tanpa agama 28%, agama Islam 3,8%, biasanya orang Turki dan yang lain yang berasal dari berbagai negara. Kel. Jakob Octavianus, YPPII/WEC memberitakan Injil di antara orang imigran dari bekas Uni Sovyet dan berkunjung demi pelayanan ke Asia Tengah. Kel. Pdt. S. Obadja melayani di Gereja Misi Indonesia (GMI) di Frankfurt. Ada perintisan pekabaran Injil di berbagai kota lain di Jerman dan Belanda.

KM LOGOS
KM LOGOS II mengunjungi di Falmouth, Inggris, 4.-19.6., St. Helier, Jersey, Channel Islands, 20.-26.6., Portland, Inggris 27.06.-17.07. Karena belum jelas, kapan kapal baru siap melayani, jawal KM LOGOS II belum ditentukan seterusnya. Sesudah KM LOGOS HOPE siap untuk pelayanan banyak awak kapal dari LOGOS II akan pindah ke LOGOS HOPE. Selain awak yang akan pindah masih diperlukan 300 awak kapal tambahan. Berdoa untuk tenaga buat kapal baru ini, diharapkan banyak orang yang cocok dipanggil TUHAN. KM LOGOS HOPE masih di galangan kapal di Trogir, Kroasia, karena kerja renovasi belum selesai. Masih tenaga sukarelawan diperlukan yang bisa membantu dalam renovasi, berbagai keahlian diperlukan. Habis ini KM LOGOS HOPE melayari ke Jerman untuk menyiapkan kapal ini buat pelayanan. Masih dicari satu pelabuhan, di mana ini bisa dikerjakan.

Inggris
Inggris (60 juta), agama: Kristen 57%, Katolik 10%, Islam 2%, Hindu 1%, Sikh 0,6%. Kita berdoa, bahwa lewat pelayanan KM LOGOS II banyak orang bertobat dan berbeban untuk misi.

Albania
Albania (3,6 juta), Ibukota Tirana (0,4 juta), agama: Islam 70%, Ortodoks 22%, Katolik 16%, Kristen 0,25% (20 000 orang). Kebebasan agama makin baik dan gereja-gereja bertumbuh dengan baik.

Moldavia
Moldavia (4,3 juta,), Ibukota Chisinau (0,7 juta), agama: Ortodoks 70,4%, Katolik 5,8%, Kristen 3,2%. Sdr. Butje L., (O.M. Indonesia) terlibat dengan pelayanan tim O.M. di negara ini, yang terdiri dari anggota dari Moldavia dan banyak negara lain. Program Challenge Into Mission - latihan pe-layanan misi - dengan 21 peserta, sudah diakhiri pada tanggal 23 Mei 2007. Terus-menerus ada ma-salah visa untuk Sdr. Butje, tetapi juga buat anggota-anggota tim O.M. lain. Sedang dibangun satu pusat kegiatan misi yang baru. Mereka juga menolong anak-anak jalanan di dalam satu day-center.

Ukraina
Ukraina (50 juta), Ibukota Kiew (2,7 Juta), agama: Ortodoks 55%, Katolik 15%, Kristen 3,2%, tanpa agama 20%. UEFA sudah memutuskan bahwa European Football Championship 2012 diselenggarakan di Ukraina dan Polandia. Gereja-gereja bersama badan P.I. mulai memikirkan dan merencanakan bagaimana pemain dan fan sepak bola bisa dijangkaui dengan Injil selama Championship. Sdr. Endri Sulaksono, O.M. Indonesia, melayani di O.M. Ukraina di kota Rievne. Selama musim panas badan P.I. Light di Timur di kota Kiew akan menyelenggarakan berbagai kamp buat anak-anak dan pe-muda/i di berbagai tempat. Mereka sedang rencana dan berdoa, agar banyak anak muda akan per-caya akan Kristus. Mendoakan mereka-mereka yang bertanggung jawab buat kamp-kamp ini.

Rusia
Rusia (143 juta), Ibukota Moskow (10 juta), agama: Ortodoks 41%, Katolik 1%, Kristen 0,7%, Islam 15%, Budhis 0,7%, Animis 1%, tanpa agama 31%. Di Rusia selain bahasa Rusia ada ratusan bahasa lain yang dipakai oleh suku-suku bangsa setempat, khusus di daerah Kaukasus dan Siberia, tetapi juga di tempat lain. Ada sekian tim yang kerja keras untuk menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa masing-masing suku di situ. Tugas ini tidak gampang. Tenaga dari luar negeri sering terhalangi oleh pemerintahan setempat, tenaga lokal masih kurang, karena dalam suku-suku jumlah orang Kristen masih kurang betul. Berdoalah bahwa suku-suku di Rusia mendapat kesempatan yang emas untuk membaca Kitab Suci dalam bahasa mereka sendiri. Rata-rata orang non-Rusia tidak senang dengan bahasa Rusia, karena itu mereka tidak mau membaca Alkitab bahasa Rusia, meskipun biasanya mereka mengerti bahasa ini. Karena itu sangat perlu Firman TUHAN diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa setempat. Tim Rekaman Injil Siberia berpusat di kota Krasnoyarsk, mereka bisa merekam cerita Injil di Khakassia dalam bahasa setempat. Di kota Pewek di Tschukotka dekat Selat Behring antara Rusia dan Alaska ada jemaat Kristen yang memberitakan Injil kepada masyarakat di situ. Satu badan P.I. pergi ke sekolah-sekolah di kota St. Peterburg, cerita Injil dimainkan dalam drama, sesudah itu semua guru dan siswa dapat majalah TROPINKA, majalah ini laku betul.