Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.19 Vol.08/2005 / e-JEMMI No.19 Vol.08/2005

e-JEMMI No.19 Vol.08/2005


Diciptakan untuk Sebuah Misi

Sama sepeti Engkau memberiku misi dunia, Aku memberi mereka misi dunia (Yohanes 17:18).

Hal yang terpenting ialah bahwa aku menyelesaikan misiku, pekerjaan yang Tuhan Yesus berikan padaku (Kisah Para Rasul 20:24).

Indonesia Tahun 2005

Bencana Kelaparan di Yahukimo (Papua)

Sampai saat ini, diberitakan 55 orang meninggal dan 112 orang sakit parah di Kabupaten Yahukimo, Papua. Hal ini terjadi diduga karena kelaparan dan menderita sakit. Curah hujan yang cukup tinggi telah menyebabkan gagalnya panen umbi-umbian di kabupaten ini. Pemerintah melalui Menkes telah menurunkan tim kesehatan ke Yahukimo. Penduduk yang sakit saat ini dirawat di Rumah Sakit Wamena. Selain obat- obatan, Depkes juga memberikan bantuan makanan dan minuman untuk pasien di RS Wamena yang berasal dari Yahukimo.

Livingwaters.Com

LivingWaters.com bertujuan untuk melatih dan memperlengkapi orang-orang Kristen yang ingin mempelajari penginjilan. Caranya adalah dengan mengajarkan kepada mereka tentang bagaimana bersaksi seperti yang telah dilakukan Yesus.

e-Injil

Sesuai dengan namanya, e-Injil, maka situs ini menyediakan Alkitab yang bisa diakses secara online. Situs e-Injil juga menampilkan artikel-artikel rohani yang dikategorikan dalam 6 kelompok -- Dasar-dasar Keselamatan, Firman, Nubuatan, Perumpamaan, Kehidupan Kristen, dan Lain-lain.

Ladang Misi Membutuhkan Anda

Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan," (Matius 14:13-21).

Setelah Yesus memberitakan Injil kepada orang banyak yang berkumpul ini, maka malam pun tiba. Murid-murid pun meminta agar Yesus menyuruh orang banyak ini pergi untuk mencari makanan ke kampung- kampung yang terdekat. Ini merupakan suatu cara yang mudah daripada murid-murid harus membuat panitia untuk konsumsi. Apalagi makanan yang tersedia itu hanya untuk murid-murid dan Yesus. Tapi Yesus tidak mau murid-murid hanya melemparkan tanggung jawab itu. Yesus mau supaya murid-murid mengambil bagian, sehingga orang banyak dapat makan. Lalu, Yesus menggunakan apa yang ada pada mereka dan melipatgandakannya melalui doa dan ucapan syukur. Tindakan ini, membawa kelebihan berkat untuk murid-murid dan Yesus. Seringkali dalam kehidupan kita sebagai orang percaya, kita melihat ada banyak kebutuhan di ladang-ladang misi. Pelayanan misi yang ada di depan mata dapat kita dukung.