Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.13 Vol.08/2005 / e-JEMMI No.13 Vol.08/2005

e-JEMMI No.13 Vol.08/2005


SABDA.Net

Ada kabar gembira bagi Anda yang sedang menanti-nantikan kehadiran SABDA (Software Alkitab, Biblika Dan Alat-alat) versi terbaru! Kini telah hadir Situs SABDA.net yang dibangun untuk menjadi "download center" bagi program dan bahan/modul baru dari SABDA©. Ada berbagai bahan/modul baru (diantaranya 12 Versi Alkitab, 2 Bahan Biblika, dan 3 Buku-buku Elektronik).

Bible.Org: A Biblical Studies Learning Center

Bible.Org adalah surga virtual bagi para mahasiswa teologia, pendeta, ataupun orang awam. Melalui situs ini Anda bisa menemukan bahan-bahan PA ekstensif yang sudah diterjemahkan dalam beberapa bahasa, ilustrasi khotbah, alat-alat biblika, forum, dan juga bantuan pastoral. Ada beberapa topik untuk bagian tanya-jawab termasuk topik-topik Alkitabiah yang membahas tentang apologetika, penyembahan, dan pernikahan. Selain itu, dalam Situs Bible.org, Anda juga bisa menemukan sumber-sumber sekolah Alkitab, seminari, bahan- bahan PA, konselor Kristen, sejarah gereja, pengakuan iman, apologetika, perpustakaan teologi, organisasi misi, dan masih banyak lagi. Bible.org adalah situs yang sangat layak dikunjungi oleh setiap orang Kristen.

Indonesia Tahun 2005

Bencana Kelaparan di Yahukimo (Papua)

Sampai saat ini, diberitakan 55 orang meninggal dan 112 orang sakit parah di Kabupaten Yahukimo, Papua. Hal ini terjadi diduga karena kelaparan dan menderita sakit. Curah hujan yang cukup tinggi telah menyebabkan gagalnya panen umbi-umbian di kabupaten ini. Pemerintah melalui Menkes telah menurunkan tim kesehatan ke Yahukimo. Penduduk yang sakit saat ini dirawat di Rumah Sakit Wamena. Selain obat- obatan, Depkes juga memberikan bantuan makanan dan minuman untuk pasien di RS Wamena yang berasal dari Yahukimo.

Search The Word

Kini ada satu cara lagi untuk mempelajari Alkitab yaitu dengan Situs Search the Word[1]. Situs ini disponsori oleh Heartlight Magazine [2] -- sebuah majalah Kristen elektronik -- yang menyediakan sejumlah alat biblika dan sumber-sumber informasi bagi mereka yang tertarik untuk menggali Firman Tuhan dengan lebih dalam lagi.

Mengapa Galilea?

Oleh: Pdt. Bob Jokiman (Gembala Sidang GKI Monrovia, California)

Jika Anda ditanya, danau manakah yang terindah di dunia? Sebagai orang Indonesia tentu kita akan menjawab Danau Toba sekalipun kita belum pernah ke sana. Kalau orang Amerika yang ditanya, mungkin akan menjawab Danau Michigan, Danau Huron, atau Danau Superior di Negara Bagian Michigan. Namun kalau kita bertanya kepada orang Israel, mereka akan menjawab `Danau Galilea`. Mengapa demikian? Karena menurut para Rabbi Yahudi, tatkala Allah menciptakan dunia ini, terakhir yang Dia ciptakan adalah Danau Galilea untuk dinikmati-Nya sendiri. Bagi yang pernah ke Israel tentu tahu dan mengagumi keindahan pemandangan Danau Galilea dan sekitarnya yang selalu ditonjolkan sebagai salah satu objek turis utama di Israel.