Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.14 Vol.13/2010 / Biblegateway.Com

Biblegateway.Com


BibleGateway merupakan situs Alkitab berbahasa Inggris daring yang memiliki lebih dari 100 versi Alkitab dan dalam 50 bahasa yang berbeda. Situs ini merupakan sarana untuk pembacaan dan pencarian Alkitab secara daring yang memungkinkan semua aktivitas itu dapat dilakukan dalam bahasa dan terjemahan pilihan kita. Fasilitas pencarian itu memungkinkan pengguna menemukan atau membandingkan bagian-bagian tertentu dalam Alkitab, yang didasarkan pada kata kunci, frasa, atau referensi Alkitab.

Situs ini juga menyediakan fitur-fitur menarik, antara lain: komentar Alkitab, Alkitab audio, dll.. Semua fitur itu dapat dilihat pada menu navigasi di sebelah kiri. Sebenarnya, situs ini sendiri telah dirintis sejak tahun 1993 oleh Nick Hengeveld, seorang webmaster pertama di Gospelcom.com, yang sekarang berganti nama menjadi Gospel.com. Menurut kabar, tim Bible Gateway hingga saat ini sedang melakukan penambahan terjemahan, bahasa, dan fungsi situs.

Tampaknya, situs ini akan cukup menguntungkan mereka yang sudah cukup familiar dengan bahasa Inggris dan ingin melakukan pencarian serta pembandingan ayat atau bagian tertentu di dalam Alkitab, khususnya dengan berbagai versi terjemahan bahasa Inggris.

e-JEMMi 14/2010