Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAfrika Selatan

Afrika Selatan


Afrika Selatan (47 juta), kota besar: Pretoria (2 juta), Cape Town (2,9 juta). Bapak & Ibu Pdt. N. Rajagukguk (WEC Indonesia): Bapak Nim melayani di antara orang Melayu di Cape Town. Bapak Nim memiliki banyak kesempatan untuk berbicara dengan mahasiswa dari golongan fokus dan dapat mempertimbangan bersama mereka berita Injil. Ibu Nur tetap mengunjungi RS bersama satu tim orang Kristen wanita. Mereka menghibur para penderita dan memberitakan Injil di antara pasien dan besuk dari orang fokus di RS, baru-baru ini dua pasien penderita kanker bertobat. Perlu tambahan tenaga!

Timur Tengah dan Afrika Utara

Penganiayaan terhadap orang Kristen meningkat dalam tiga tahun terakhir di negara-negara Islam.

Mauritania

Mauritania (3,1 juta), Penduduk: Suku Maur Hitam dan Putih 65%, orang Afrika Hitam 30%, Berber 5%. Agama hampir 100% Islam. Hanya sedikit orang Kristen, mereka memerlukan perlindungan. Umat Kristen sering diancam oleh kelompok-kelompok radikal. Berdoalah agar proses damai terjadi antara berbagai kelompok. Kami mengharap akan dibentuk pemerintahan yang adil dan bijaksana.

Maroko

Maroko (31 juta), Ibu kota Rabat (1,4 juta), agama 99% Islam, Katolik 0,3%. Raja Maroko melakukan banyak perubahan di negaranya. Diharapkan, bahwa ia juga mau mengizinkan pemberitaan Injil. Tidak ada satu jemaat pun mendapat izin secara resmi yang membolehkan mereka berkumpul untuk berbakti. Hanya gereja-gereja yang diperuntukkan bagi orang asing yang diizinkan beroperasi. Sebagian orang Kristen bergumul, karena mereka harus merahasiakan iman akan Kristus, karena keadaan yang tidak menguntungkan.

Aljazair

Aljazair (33,7 juta), Ibu kota Algiers (3 juta, ratusan orang Kristen tinggal di Ibu kota), penduduk orang Arab 70%, orang Berber 25%, Touareg 3%, agama Islam 99,6%, orang Kristen 70.000 orang. Hampir semua orang Kristen berasal dari satu daerah, di daerah lain hanya terdapat sedikit orang Kristen. Para pemimpin gereja di negara ini disorot oleh media, hal ini berat untuk mereka.

Libia

Libia (5,7 juta), Ibukota Tripolis (1,7 juta), agama Islam. Penduduk: orang Arab 63%, orang Berber 9,4%, Touareg 1%, orang asing 25%. Puji TUHAN, ada orang yang setia membantu program pemuridan bagi umat Kristen yang baru menerima Kristus.

Mesir

Mesir (77 juta), Ibukota Kairo (16 juta), agama: Islam 86%, Koptik 10%, Kristen 0,8%. Polisi mencoba memaksa dengan kekerasan bahwa dua orang Kristen mengakui sudah membunuh seorang Islam. Para saksi sudah mengatakan bahwa mereka bukan pembunuh, tetapi mereka tetap ditahan. Pada tanggal 15 s/d 17 Februari 2009 akan diadakan satu konsultasi bagi mereka yang terbeban untuk perintisan di antara suku Nubia di Mesir dan Sudan. Tujuan, supaya semua bisa bekerjasama dalam hal penanaman jemaat baru di antara suku Nubia. Konsultasi ini diadakan di Kenia demi keamanan.

Sudan

Sudan (39 juta), Ibu kota Khartoum (4,8 juta), agama: Islam 70%, Katolik 5%, Kristen 10%, Animis 15%. Konsultasi Cush sudah diselenggarakan di kota Yei di Sudan Selatan pada tanggal 7 s/d 10 Oktober 2008. 110 peserta dari 39 badan P.I. dan gereja ikut ambil bagian dalam pertemuan ini. Dasar Firman TUHAN: Mazmur 68:32, Ethiopia = Cush. Sasaran penginjilan suku-suku di Afrika Timur.

Israel

Israel (6 juta), agama: Yahudi 81,4%, Islam 14,5%, Druze 1,6%, Katolik 1,3%, Ortodoks 0,8%, Kristen 0,2%, suku: Yahudi 79%, Arab 20%. Jalur Gaza (1,3 juta), Palestina (3 juta, Islam 95%, Kristen berbagai aliran 1-2%), di Jalur Gaza hidup 2.500 orang Kristen (hampir semua orang Ortodoks, sedikit orang Injili), mereka takut, karena mereka tidak mengetahui kapan mereka akan menjadi sasaran. Berdoalah untuk kerukunan antara orang Israel dan orang Arab.

Suriah

Suriah (19,5 juta), Ibukota Damaskus (2,5 juta): Agama: Islam 90,3% (termasuk 7% aliran Alawi), Ortodoks 5,1%, orang Injili sedikit. 1,1 juta pengungsi dari Irak hidup di negara ini. Meskipun pemerintah Irak siap membantu setiap pengungsi yang ingin kembali ke kampung halaman dengan uang dan fasilitas. Hampir tidak ada pengungsi Irak yang mau kembali karena mereka tidak yakin bisa hidup aman, apa lagi bagi orang Kristen. Hampir semua penduduk Suriah memiliki satelit parabola di rumah mereka, karena itu mereka bisa menonton TV Kristen. Ada satu tim baru yang mulai bersaksi di antara masyarakat.

Lebanon

Lebanon, (4,5 juta), Ibukota Beirut (2,1 juta), agama: Islam 60% (Syiah 35%, Sunni 25%), Katolik 22%, Ortodoks 9%, Druze 7%, Kristen 0,6%. Gereja-gereja di Timur Tengah sangat membutuhkan para pemimpin berpendidikan teologia. Namun sulit mendapat tempat pendidikan teologia.

Irak

Irak (24,5 juta), Ibukota Baghdad (4,8 juta), orang Arab 75-80%, orang Kurdi 15-20%, orang Asyur dll 5%, agama Islam 97% (aliran Syiah 62%, aliran Sunni 35%), Katolik 1%, Ortodoks 0,5%, Kristen 0,05%. Tidak ada keamanan bagi orang Kristen dalam aliran apa pun dalam negara ini, mereka dibunuh, dirampas, diancam, dan diusir. Juga golongan lain yang bukan Kristen ditekan. Di seluruh negara sudah 4,5 juta orang lari dari satu tempat ke tempat lain, karena masalah keamanan. Khusus di kota Mossul penganiayaan terhadap orang Kristen bukan main berat. 12.000 orang Kristen lari, sesudah itu pemerintah berkata sudah aman lagi. Dua wanita kembali, mereka dibunuh dan rumah mereka diledakkan sampai hancur. Yang sudah kembali ke kotanya mengungsi lagi, jangan-jangan mereka sudah menjadi target oleh orang fanatik. Berseru kepada Yesus, bahwa semua orang yang menderita akan bertemu Yesus sebagai Juru Selamat pribadi. Di propinsi Kurdistan masih ada jutaan ranjau darat yang ditanam oleh Saddam H. untuk melawan orang Kurdi. Dalam 15 tahun 7.000 orang telah menjadi korban ranjau darat, karena mereka menginjak ranjau yang tidak kelihatan ini.

Orang Kurdi

Orang Kurdi (4 juta) hidup di bagian Utara di Irak, agama utama: Islam dalam berbagai aliran, Kristen 200 orang. Sudah ada beberapa jemaat orang Kurdi di hampir semua kota di Kurdistan. Ada satu program untuk melatih para pemimpin gereja. Sampai kini di provinsi Kurdistan ada kebebasan agama secara relatif. Di antara yang beragama Islam memunyai aliran sufi satu pengaruh besar. Program radio Kristen dalam bahasa Sorani tiga kali seminggu disiarkan.

Yaman

Yaman, (20 juta), Ibu kota Sana'a (1,3 juta), agama Islam (62% Sunni, 37% Syiah), 200 orang Kristen, sebagian masih tersembunyi. Negara ini kurang aman, ada pemberontakan dan penculikan.

Arab Saudi

Arab Saudi (27,6 juta, termasuk 5,6 juta orang asing), Ibu kota Riyadh (2,8 juta), agama Islam, sedikit orang Kristen secara diam-diam. Ada persekutuan Kristen yang bertemu secara diam-diam. Jangan berhenti mendoakan mereka yang di penjara karena Kristus.

Kuwait

Kuwait (dari 2,7 juta orang 1,7 juta orang asing), agama Islam, Ibukota Al-Kuwait (0,2 juta), Kristen Kuwaiti hanya 200 orang. Ada enam suku asli di Kuwait. Ketakutan terhadap perkara magis di sekitar mereka membuat mereka terikat pada tradisi dan berbagai ritual, agar selamat dari kuasa gelap. sangat mereka memerlukan pemberitaan Injil, agar mereka dilepaskan dari kuasa gelap.

Qatar

Qatar (0,9 juta) Ibukota Doha (0,4 juta), agama: Islam. Orang Islam tidak boleh pindah agama. Hanya satu orang di antara lima penduduk lahir di negara ini, yang lain merupakan pekerja dari India, Iran, Pilipina, Afrika, Eropa dan negara-negara lain. Sedikit orang Qatar sudah menjadi Kristen. Di antara orang asing diperkirakan 8% orang Kristen, mereka boleh berbakti secara bebas.

Iran

Iran (69 juta), Ibukota Teheran (8 juta), agama Islam 98%, Ortodoks Armenia 0,2% (150.000), Kristen lebih dari 250 ribu orang, jumlah ini meningkat terus. Tekanan di Iran semakin tinggi, banyak umat Kristen ditangkap untuk diinterogasi, bahkan banyak yang akhirnya ditahan. Mereka yang ada di penjara berhadapan dengan situasi yang sulit dan penganiayaan. Puji TUHAN, akhir September dua pendeta yang dituduh sudah meninggalkan Islam dibebaskan dari penjara.

Turki

Turki (74 juta), Ibukota Ankara (3 juta), kota besar Istanbul (10 juta), agama: Islam 99,8% berbagai aliran dan dicampuri dengan berbagai kepercayaan kebatinan, okultisme, dan takhayul. Orang Injili 3.500 orang Turki, di antara orang Armenia 7.000 orang Injili. Peraturan tentang kebebasan agama sering kurang jelas, karena itu yang berwewang sering menafsirkan peraturan sedemikian rupa bahwa hak orang Kristen dirugikan, misalnya hampir mustahil mendapat izin membangun gedung gereja. Ancaman terhadap orang Kristen dan pemberitaan fitnah dan cerita dusta tentang gereja di media meningkat lagi. Di media cetak dan siaran TV orang Kristen sering dilukiskan sebagai orang amoral dan mereka dituduh hendak menghancurkan kebudayaan Islam, siapa yang masuk Kristen merupakan pengkhianat negara. Ini merupakan salah satu alasan bahwa banyak orang menjadi musuh Injil. Banyak orang Kristen ketakutan, mengingat pembunuhan sadis terhadap tiga orang Kristen satu setengah tahun yang lalu.

Afghanistan

Afghanistan (30 juta), Ibukota Kabul (3 juta). Agama Islam secara radikal, semua agama lain dilarang keras. Keamanan menurun, terus menerus ada kekerasan dan banyak korban jiwa. Hidup bagi orang asing makin susah, karena mereka harus membayar pajak yang tinggi, juga kontrak rumah tinggi, banyak ongkos imigrasi. Tidak gampang untuk tetap tinggal dan melayani di situ. Setelah dikerjakan selama beberapa tahun, Alkitab dalam bahasa Dari berhasil dicetak. Semoga Alkitab menjadi alat penduduk negara ini bertemu dengan Yesus.

Tunisia

Doakanlah Tunisia (10,3 juta), Jordania (4,8 juta), Bahrain (1 juta), Uni Emirat Arab (3 juta), Oman (3 juta), agar masyarakat di negara-negara ini dapat memiliki kesempatan hidup tenteram dan Injil bisa diberitakan diantara mereka dengan jelas, sehingga mereka bisa memperoleh pengetahuan akan kebenaran dan keselmatan (1 Timotius 2:1-8).