Home
       

Resources
Artikel
Artikel-artikel MISI
Bahan PA
Misi Allah Bagi Dunia &
Para Pengubah Dunia
Cerita Misi
Alkitab di Seluruh Dunia :
48 Kisah Nyata
Buku
Buku-buku Misi
Doa
Doa bagi Negara
Doa bagi Kota
Doa bagi Suku
PD Timotius
40 Hari Doa
e-KJDN
Info
Sejarah
Ulasan Tokoh MISI
Lembaga
Lebih dekat dengan lembaga MISI
Media
Berbagai program pengabaran Injil
Lintas Budaya
Lintas Religi
Profil Suku di Indonesia
 
 Renungan
 Kesaksian
 
| negara 7
dari 46 negara

C A M B O D I A

"New Tribes Missionaries" di Cambodia memulai perjalanannya pada tanggal 18 November yang lalu. Perjalanan yang dilakukan dengan mengendarai sepeda motor ini bertujuan untuk menentukan suku-suku mana yang akan mereka ajak bekerja sama. Organisasi "New Tribes Missionaries" terutama akan mencari suku-suku yang sama sekali belum mendengar Injil dan bersedia menerima kedatangan para misionaris yang akan mengajarkan Firman Allah.

Sumber: Mission Network News, November 1st, 2002

  • Doakan agar cuaca di Cambodia cukup bersahabat saat tim dari "New Tribes Missionaries" mengadakan perjalanan dengan sepeda motor mereka dan berdoa juga bagi keselamatan tim tersebut.
  • Berdoa agar perjalanan ini membuahkan hasil dimana ada suku-suku di Cambodia yang mau membuka hati untuk mendengar berita Injil.

e-JEMMi 47/2002


Perwakilan dari 'Bibles for the World' mengatakan bahwa kemiskinan di Cambodia telah mempersulit pertumbuhan gereja. Penduduk Kristen di Cambodia benar-benar miskin secara spiritual dan mereka sedang mencari-cari kebenaran yang akan dapat mendukung hidup mereka. Diperkirakan ada sekitar 100 ribu orang penduduk Kristen yang ada di seluruh bagian Cambodia. [[Cat.Red.: Jumlah penduduk Cambodia adalah 11.167.719 (2000). Pada tahun 1970-75, 90% penduduk Kristen di Cambodia dibunuh dan ada sekitar 3 juta orang meninggal karena perang/genocide, penyakit, dan bencana alam. Tahun 1990an penduduk Kristen baru diijinkan untuk beribadah secara 'terbuka'.]] Para pemimpin gereja mengharapkan pertolongan. Menurut perwakilan dari 'Bibles for the World' keadaan tersebut disebabkan oleh berlimpahnya jumlah petobat baru. Mereka membutuhkan kuasa dari Roh Kudus untuk melawat Cambodia sehingga para petobat baru memiliki semangat yang menyala-nyala untuk melayani Tuhan secara konstan, dan dapat men- sharing-kan tentang Yesus Kristus. Organisasi Bibles for the World juga sedang berusaha mencari dana untuk menyediakan lebih banyak Alkitab di tanah yang haus rohani tersebut.

Sumber: Mission Network News, March 6th, 2002


  • Doakan para petobat baru memiliki roh dan semangat yang menyala- nyala untuk memberitakan Injil.
  • Berdoa agar Allah melawat Cambodia dan memberikan pengharapan baru bagi orang-orang Kristen.
  • Informasi lebih lanjut tentang Cambodia bisa anda peroleh melalui:

    e-JEMMi 21/2002


    Para pemuda di Kamboja mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Words of Hope. Ada 49 pemimpin dan anggota tim yang bergabung dalam pelatihan penginjilan di Kamboja. Perwakilan dari Teen Missions International mengatakan bahwa hal ini merupakan pemetaan dari suatu kegiatan. "Ini merupakan perkemahan pertama yang telah kami atur dan lakukan untuk melatih para remaja Kamboja di negara mereka sendiri (dan) bagaimana melatih mereka untuk menjangkau bangsanya sendiri dan memiliki visi untuk mensharingkan kasih Allah." Para pemuda dari Amerika dan Kanada ikut menyiapkan perkemahan dan membantu pelatihan bagi para pemimpin nasional remaja. Perwakilan ini juga mengatakan bahwa pelatihan ini dapat memberikan pengaruh yang besar dalam penginjilan. "Para pemuda merupakan generasi masa depan di setiap negara. Para remaja yang mengikuti perkemahan merupakan utusan dari gereja dan dari panti asuhan di Kamboja. Mereka bisa menangkap visi Allah dan bertumbuh dalam perjalanan hidup mereka bersama Allah serta memiliki kerinduan untuk mensharingkan kasih Yesus. Mereka menguasai bahasa dan budaya Kamboja. Mereka adalah misionaris terhandal untuk menjangkau penduduk Kamboja dan Asia Tenggara."

    Sumber: Mission Network News, August 22th, 2004

    • Bersyukur untuk pelatihan pemuda yang telah diadakan di Kamboja, sehingga mencetak generasi muda yang bersemangat untuk memberitakan Injil.
    • Doakan untuk Teen Missions International yang melakukan proses follow-up untuk para pemuda yang mengikuti pelatihan penginjilan agar membuahkan hasil yang berdampak besar bagi masa depan negara Kamboja.

    e-JEMMi 36/2004


  • |




     Ke atas 
    © 2003 YLSA