Home
       

Resources
Artikel
Artikel-artikel MISI
Bahan PA
Misi Allah Bagi Dunia &
Para Pengubah Dunia
Cerita Misi
Alkitab di Seluruh Dunia :
48 Kisah Nyata
Buku
Buku-buku Misi
Doa
Doa bagi Negara
Doa bagi Kota
Doa bagi Suku
PD Timotius
40 Hari Doa
e-KJDN
Info
Sejarah
Ulasan Tokoh MISI
Lembaga
Lebih dekat dengan lembaga MISI
Media
Berbagai program pengabaran Injil
Lintas Budaya
Lintas Religi
Profil Suku di Indonesia
 
 Renungan
 Kesaksian
 
| negara 16
dari 25 negara

KANADA

Ribuan imigran Asia tinggal di wilayah Montreal (Kanada). Ni Qu, yang berasal dari Vietnam (pengungsi), menjadi seorang misionaris yang memberitakan Injil kepada penduduk Asia yang tinggal di wilayah ini. Dia melaporkan:

"Suatu hari, saya ingin memberikan Alkitab Perjanjian Baru kepada seorang pria yang ada di jalan. Perlakuan pria itu sungguh kasar kepada saya. Karena shock, saya secara otomatis berkata, 'Yesus mengasihi Anda juga.' Mendengar hal itu, pria tadi berkata bahwa dia adalah orang non-Kristen dan dia tidak banyak mengetahui tentang Yesus. Lalu kami memutuskan untuk membicarakannya. Saya bertanya kepadanya, Apakah Allah-nya mengasihi dia? dan kami berbicang-berbincang cukup lama mengenai hal tersebut. Singkat cerita, pria itu membawa Alkitab PB tersebut pulang. Beberapa hari kemudian, pendeta di gereja kami menerima sebuah surat dari pria tersebut yang menceritakan proses pertobatannya setelah membaca Injil Yohanes. Hal ini dengan jelas menunjukkan kuasa Allah yang mampu mengubah hidup seseorang."

Sumber: FridayFax, March 7, 2003

  • Berdoa untuk pelayanan yang dilakukan Ni Qu bagi para imigran Asia yang tinggal di wilayah Montreal. Doakan agar pelayanan ini bisa mengena di hati mereka dan terlebih bisa mengenalkan mereka kepada kasih Allah.
  • Doakan supaya lebih banyak orang-orang seperti Ni Qu yang rindu memenangkan jiwa bagi Kristus, khususnya untuk orang-orang imigran Asia di Kanada yang belum mendengar Injil di negara sebelumnya.
  • Berdoa supaya ada imigran berasal dari Indonesia yang saat ini tinggal di Kanada mempunyai kerinduan untuk menjangkau orang Indonesia lain yang belum mengenal Yesus.

e-JEMMi 11/2003


Apa yang menyebabkan gereja-gereja barat bertumbuh/bermultiplikasi? Telah diketahui bahwa ada gereja-gereja Kristen di "Two-Thirds World" (Asia, Afrika, Amerika Latin,...) yang bisa bertumbuh dengan sangat pesat; bagaimana dengan gereja-gereja di barat? The Victory Churches, sebuah gerakan perintisan gereja yang dimulai di Kanada tahun 1986, telah mengembangkan 11 gereja menjadi 68 gereja hanya dalam jangka waktu 12 tahun. "Pertumbuhan yang menakjubkan sebesar 600%" demikian komentar Jay Weaver, seorang pelatih perintisan gereja bagi Alliance for Saturation Church Planting (ASCP). Sementara itu, John Wilson dari World Team yang juga merupakan seorang pelatih perintisan gereja untuk berbagai denominasi mengatakan bahwa fokus gerakan perintisan adalah sebagai berikut:

  1. Visi:
    Berawal dari tujuan multiplikasi, visinya adalah gereja-gereja akan bermultiplikasi/berlipatganda. Tidaklah realistik jika harus menunggu sampai 'gereja induk' berumur 75 tahun sebelum mulai merintis gereja-gereja baru.
  2. Tim Perintisan Gereja:
    Gerakan The Victory Churches selalu merintis berdirinya gereja-gereja baru dalam satu tim. Paling sedikit dalam tim itu ada seorang anggotanya yang mempunyai karunia apostolik dan visi. Orang tersebut bisa saja seorang pendeta yang hatinya terbeban untuk merintis berdirinya gereja- gereja baru dan tidak hanya memperhatikan kebutuhan satu gereja. Sedangkan tim tersebut dapat dipimpin oleh seorang penatua, pendeta ataupun orang awam.
  3. Pemimpin Apostolik:
    Karunia yang apostolik/rasuli diperlukan bagi perintisan gereja -- tetapi orang/karunia tidak dapat bekerja sendiri -- sebuah kerjasama tim sangat diperlukan. Bahaya dari perintisan gereja yang terlalu cepat atau tanpa tim adalah dangkalnya pemahaman, lemahnya pemuridan dan pelatihan.

Sumber: FridayFax, May 24, 2002
  • Doakan pengembangan perintisan gereja di Kanada supaya menghasilkan gereja-gereja baru yang memiliki dasar yang kuat.
  • Berdoa untuk The Victory Churches agar menemukan inovasi-inovasi baru dalam mengembangkan pelayanannya.

e-JEMMi 26/2002


Kelompok interdenominasi Kristen Kanada membuka stan "Angels Booth" dalam sebuah pekan raya dan pameran di Edmonton dan Calgary dengan judul "Bacaan Rohani Gratis". Ide dari pendirian stan "Angels Booth" adalah para pengunjung pekan raya bisa minta didoakan dan ditolong untuk melihat bagaimana Allah sangat memperhatikan mereka. Cara penginjilan ini terbukti cukup sukses. Koordinator pendoa, LS dan RS melaporkan bahwa pada Juli 2004, ada 1626 pengunjung yang menerima Yesus pada saat diadakan pekan raya Klondike Days selama 10 hari di Edmonton, Albera. "Banyak dari mereka yang mengisi kartu follow-up dan sebagian besar dari mereka mengikuti kursus Alpha. Banyak orang yang dilayani terutama mereka yang berusia 12-18 tahun. Banyak di antara pemuda tersebut yang berkunjung kembali ke stan itu dan mensharingkan tentang bagaimana Tuhan telah bekerja dalam hidup mereka." Banyak pengunjung pekan raya yang datang berkelompok. Mereka duduk bersama dan ditolong untuk mengenal dan menerima Yesus sebagai Juruselamat. Beberapa di antara mereka datang lagi keesokan harinya dengan mengajak teman-teman mereka agar diselamatkan.
Sumber: JOEL-NEWS-INTERNATIONAL-486

  • Bersyukur untuk kelompok interdenominasi Kristen Kanada dalam usahanya menjangkau para pengunjung pekan raya. Doakan melalui sarana ini semakin banyak orang Kanada yang bisa mengenal Yesus melalui pelayanan mereka.
  • Berdoa supaya organisasi ini bisa menjalin kerja sama dengan gereja-gereja setempat untuk menggembalakan para petobat baru tersebut.

e-JEMMi 42/2004


|




 Ke atas 
© 2003 YLSA