Home
       

Resources
Artikel
Artikel-artikel MISI
Bahan PA
Misi Allah Bagi Dunia &
Para Pengubah Dunia
Cerita Misi
Alkitab di Seluruh Dunia :
48 Kisah Nyata
Buku
Buku-buku Misi
Doa
Doa bagi Negara
Doa bagi Kota
Doa bagi Suku
PD Timotius
40 Hari Doa
e-KJDN
Info
Sejarah
Ulasan Tokoh MISI
Lembaga
Lebih dekat dengan lembaga MISI
Media
Berbagai program pengabaran Injil
Lintas Budaya
Lintas Religi
Profil Suku di Indonesia
 
 Renungan
 Kesaksian
 
| negara 16
dari 43 negara

KUBA

Dukungan doa sangat dibutuhkan bagi pertumbuhan gereja di Kuba. Menurut laporan dari perwakilan HCJB World Radio, Americo Saavendra "Saat ini gereja-gereja rumah berkembang pesat di berbagai tempat." Saavendra membentuk 'Apoyo', sebuah pelayanan yang dilakukan bersama HCJB World Radio dan Leadership Resources International. Saavedra mengatakan bahwa gereja-gereja di Kuba berkembang dengan cukup baik. "Gereja-gereja ini secara aktif memberitakan Injil kepada lingkungan di sekitar mereka. Kebutuhan terbesar gereja-gereja tersebut saat ini adalah pengadaan program follow-up dan pelatihan bagi para petobat baru." Saavedra mengatakan bahwa buku-buku rohani juga bisa membantu program pelatihan ini, namun hal itu juga merupakan suatu tantangan. "Salah satu kesulitan terbesar adalah bagaimana mendapatkan buku-buku yang berisi materi-materi yang dibutuhkan dan mengirimkannya kepada mereka. Sebenarnya ada banyak buku yang masuk ke Kuba. Sekali setahun, kami dapat memesan banyak buku dan mengirimnya melalui kapal ke Kuba. Namun kami memerlukan waktu kurang lebih satu tahun lagi untuk mengurus proses perijinan masuknya buku-buku itu."

Sumber: Mission Network News, July 31st 2003

  • Bersyukur atas perkembangan gereja-gereja rumah di Kuba. Doakan proses follow-up dan pelatihan yang perlu disediakan untuk menolong para petobat baru.
  • Berdoa untuk penyediaan buku-buku rohani yang diperlukan untuk mendukung program pelatihan yang diadakan oleh tim pelayanan di Kuba ini.

e-JEMMi 31/2003


|




 Ke atas 
© 2003 YLSA