Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Yunani Tahun 2009

Yunani Tahun 2009


Di Yunani, saat ini terdapat suatu kebutuhan yang terus meningkat akan toko buku-toko buku Kristen. Di seluruh negara tersebut, hanya ada sekitar 25.000 penginjil. AMG International telah bekerja di negara itu selama 60 tahun dan memiliki penerbitan Kristen yang pertama di sana.

Saat ini, ada lima toko buku yang berlokasi di Athena, Tesalonika, Patra, Larissa, dan Volos. Gereja-gereja lokal di Patra, Larissa, dan Volos telah bekerja sama dengan toko buku di kota masing-masing. Semakin banyak gereja yang muncul dan menyatakan keinginannya untuk bekerja sama jika kebutuhan finansial tersedia.

Di samping ke-25.000 penginjil tersebut, kebanyakan penduduk menganggap diri mereka Kristen, namun sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang Yesus. Banyak di antara pelanggan yang mendatangi toko buku di Patra adalah murid-murid universitas yang datang ke toko buku untuk menggunakan mesin foto kopi. Mereka bertanya-tanya tentang literatur yang mereka lihat dan sering kali mereka berjumpa dengan Kristus untuk pertama kalinya berkat staf Kristen yang mereka temui.

Pernah seorang pria yang sedang dirundung masalah datang ke toko buku itu untuk mencari jawaban. Saat ini, ia menjadi Kristen. Lalu, ada juga seorang ateis yang datang dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Saat menyadari dirinya adalah orang yang berdosa, ia menaruh imannya kepada Kristus. AMG berkata "Hanya Tuhan yang tahu berapa banyak orang yang telah dipimpin kepada Kristus melalui pelayanan toko buku Kristen tersebut."

Di Larissa, pelayanan tersebut memiliki dua peran. Toko buku itu tidak hanya buka selama 10 -- 12 jam setiap harinya, namun juga berperan sebagai pusat distribusi literatur Kristen untuk bahasa Albania -- sebuah pelayanan yang mereka kerjakan bersama Operation Mobilization.

Doakan agar dana yang masuk dapat digunakan untuk mendukung gereja-gereja untuk mendanai toko buku-toko buku yang baru sehingga kesaksian mereka dapat berkembang ke kota-kota lainnya. (t\Benny)

Diterjemahkan dari: Mission News, Juni 2009

Kisah selengkapnya: http://mnnonline.org/article/12747

Pokok doa:

  • Mengucap syukur atas keberadaan toko buku Kristen di Yunani, karena melalui toko buku ini banyak orang bisa mengenal dan merasakan kasih Kristus, serta mengalami perjumpaan pribadi dengan Kristus.

  • Mengucap syukur juga atas bantuan dana yang diberikan untuk menopang gereja Tuhan dan toko buku Kristen di Yunani. Doakan agar Tuhan memberkati pihak-pihak yang telah membantu selama ini dan memampukan mereka yang ditugaskan untuk mengelola dana yang telah diberikan.

e-JEMMi 28/2009