Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Yemen Tahun 2008

Yemen Tahun 2008


Pemerintah Yaman telah menangkap tujuh orang Kristen, termasuk setidaknya seorang petobat baru di provinsi Hodaida, Yaman. Hodaida adalah kota terbesar ketiga di Yaman. Hodaida adalah ibu kota provinsi Hodaida yang terletak di barat pesisir Laut Merah Yaman dan dihuni lebih dari dua juta jiwa.

Menurut situs berita Yaman, Sahwa Net, tujuh orang Kristen tersebut dituduh "melakukan kristenisasi dan menyebarkan Alkitab". Surat kabar tidak menjelaskan apakah ketujuh orang tersebut secara resmi diadili di meja hijau berdasarkan dakwaan tersebut.

International Christian Concern mengatakan bahwa di antara yang tertangkap itu adalah Daniel (bukan nama sebenarnya), seorang petobat baru. Ketujuh orang itu ditangkap pada pertengahan Juni dan masih berada dalam penahanan menurut laporan pada awal Juli ini.

Penangkapan ini menyiratkan sebuah era penganiayaan yang semakin sering terjadi dan sistematis. Mereka menjadi panas karena kampanye media agama mayoritas (asing, teroris, dan lokal) yang menyatakan agama mayoritas di Yaman sedang terancam karena kegiatan misionaris Kristen, dan pada saat rezim Presiden Ali Abdullah Saleh -- yang tidak disukai -- sedang berjuang memertahankan kesatuan negaranya.

Tolong doakan untuk keselamatan tujuh orang Kristen yang ditangkap itu dan supaya Tuhan melindungi mereka dari penyiksaan dan berbagai macam bentuk penganiayaan. Tolong doakan juga agar mereka kuat dan berani dalam menghadapi situasi sulit itu, dan agar mereka segera dibebaskan. (t/Setyo)

Diterjemahkan dari:

Nama buletin : Body Life, Edisi Agustus 2008, Volume 26, No. 8
Nama kolom : World Christian Report
Judul artikel : Yemen: Seven Christians Detained
Penerbit : 120 Fellowship Adult Class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 1 dan 3

Pokok doa:

  • Bawalah para tokoh masyarakat Yaman dalam doa agar mereka tidak memusuhi orang-orang Kristen, melainkan mereka bersikap adil kepada orang Kristen di sana, terutama ketujuh orang Kristen yang ditangkap itu.
  • Berdoalah supaya pintu penginjilan terbuka lebar di Yaman dan Tuhan pun mencurahkan hujan pertobatan bagi penduduk Yaman.
  • Dukunglah orang-orang Kristen di Yaman dalam doa supaya mereka semakin dikuatkan dan diperlengkapi Tuhan untuk terus memberitakan Injil dan memenangkan jiwa bagi Tuhan.

e-JEMMi 44/2008