Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereVenezuela Tahun 2005

Venezuela Tahun 2005


Ada pengumuman mengejutkan di Caracas, Venezuela. Presiden Venezuela Hugo Chavez dalam pidatonya di televisi yang disiarkan secara nasional mengumumkan bahwa misionaris New Tribes Mission (NTM) akan dikeluarkan dari negara itu. Beliau tidak menyebutkan secara detail waktunya, namun dikatakan bahwa hal itu akan dilakukan secara baik-baik. "Kami sangat sadar dengan implikasi pernyataan Presiden Chavez tersebut terhadap kelanjutan pelayanan organisasi NTM. Kami akan mencari cara dan menggunakan segala kesempatan untuk menyikapi pernyataan Presiden tersebut dan membantu beliau agar mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang organisasi dan pekerjaan NTM di Venezuela. Keprihatinan utama kami adalah mengenai masyarakat pribumi di Venezuela yang telah dilayani para misionaris NTM. Selain pengajaran keagamaan, pelayanan NTM juga mengadakan pelayanan di bidang kemanusiaan, pengembangan masyarakat, dan pendidikan baca tulis. Kami menaruh penghargaan dan hormat yang tinggi kepada para penduduk, hukum dan negara Venezuela. Tujuan kami adalah untuk melayani para masyarakat pribumi. Kami juga mengerti bahwa Presiden Chavez menginginkan yang terbaik bagi rakyat Venezuela. Kami menyadari bahwa kesempatan melayani masyarakat pribumi di negara ini selama 59 tahun adalah sebuah hak istimewa dan kami sangat berharap dapat terus melanjutkan pelayanan NTM pada masyarakat pribumi di Venezuela."

Sumber: Get Info -- New Tribes Mission, October 17th, 2005


  • Doakan supaya para pemimpin NTM di Venezuela diberi hikmat dalam usaha mereka mengadakan dialog lebih jauh dengan pemerintah untuk memperpanjang masa pelayanan NTM di negara itu.

  • Doakan pula supaya misionaris-misionaris NTM bisa memaksimalkan pelayanan mereka dalam jangka waktu yang mereka miliki.

e-JEMMi 43/2005


Selanjutnya kita akan beralih ke Venezuela di mana gerakan misi kini telah diambil alih oleh orang-orang suku Maco. Wakil organisasi New Tribes Mission, Greg Sanford, mengatakan ketika satu kelompok suku itu membuka hati kepada Injil. Mereka ingin mengabarkan Injil itu kepada orang lain. "Sejumlah petobat itu bersama beberapa misionaris kami telah berhasil mencapai desa lainnya yang dihuni orang Maco. Jaraknya memang cukup jauh dan kami telah mengajar serta berkhotbah di sana. Baru saja, kami menerima kabar bahwa lebih dari 100 orang di lokasi kedua itu telah menerima Kristus setelah akhirnya dapat mengerti dan memahami Injil dengan baik." Kelompok ini baru saja dibaptis. Sekarang, lanjut Stanford, untuk follow-upnya tim telah berusaha untuk memastikan bahwa gereja Kristus yang baru itu memiliki alat untuk bertumbuh. "Tim kami di sana tentu telah dikaruniai Tuhan hikmat dan tenaga untuk tetap mendorong adanya proses penerjemahan supaya suatu hari kelak gereja ini memiliki Alkitab Perjanjian Baru yang lengkap dalam versi bahasa mereka."

Sumber: Mission Network News, September 19th 2005


  • Mengucap syukur untuk penginjil-penginjil baru dari suku-suku setempat serta jiwa-jiwa yang telah dimenangkan. Doakan supaya melalui penginjil-penginjil lokal ini jiwa-jiwa baru dapat dimenangkan bagi Kristus.

  • Doakan tim NTM yang sedang menterjemahkan Alkitab ke dalam bahasa suku Maco.

e-JEMMi 39/2005


"Ketika mengunjungi sebuah sekolah misi di Venezuela, kami bertemu dengan mantan tukang sihir," tulis penginjil Paul Otremba. "Pada waktu masih kecil, ia adalah anak yang percaya pada roh dan cukup terbiasa untuk berhadapan dengan roh-roh jahat. Ia selalu ditemani oleh satu roh jahat yang memberi perintah kepada roh jahat lainnya yang lebih rendah kekuatannya agar menuruti perintah anak muda itu. Suatu hari, anak muda tersebut memerintahkan roh jahat pelindungnya untuk melukai seorang Kristen. Roh-roh jahat itu kembali dengan membawa berita bahwa mereka tidak dapat mencelakai orang Kristen itu karena dia lebih berkuasa. Roh-roh jahat itu bahkan terbakar ketika mereka mencoba untuk menyentuhnya. Berita itu mengejutkan tukang sihir muda itu karena ia selalu berpikir bahwa ia telah bekerja dengan kuasa yang paling kuat. Ia mulai melakukan percobaan. Dia mencoba untuk menemukan siapa yang dapat ia celakai dan siapa yang tidak. Ia bisa mengganggu orang-orang Kristen yang tidak mempunyai persekutuan yang nyata dengan Yesus, tetapi ia tidak dapat menyentuh pengikut Yesus yang setia. Kemudian ada seorang yang bercerita banyak tentang Yesus kepadanya. Sekarang tukang sihir muda itu telah bertobat dan menjadi murid Yesus." Dia berkata kepada saya, "Mengapa tidak dari dulu ada orang yang menceritakan tentang Yesus kepadaku."

Sumber: FridayFax, January 7, 2005


  • Bersyukur untuk tukang sihir muda yang telah dimenangkan. Doakan agar dia bisa menjadi saksi Kristus bagi mereka yang dulunya berprofesi sama dengan dirinya.

  • Ada banyak roh jahat yang menguasai jiwa orang-orang Venezuela. Berdoa supaya Allah memberi perlindungan dan kekuatan bagi para pekerja misi yang saat ini melayani di Venezuela, khususnya dalam menghadapi para penguasa dari kerajaan kegelapan tersebut.

e-JEMMi 03/2005