Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereUtamakan Reproduksi

Utamakan Reproduksi


Lima tahun yang lalu Billy Graham datang kepada saya dan berkata, "Daws, kami ingin anda menolong kami dalam memberi bimbingan lanjutan. Saya telah belajar tentang Penginjilan yang sangat besar dan kebangunan rohani dan saya belum melihat begitu banyak program bimbingan lanjutan. Kami memerlukan program itu. Kami sedang mempunyai sekitar 6000 orang yang telah maju kedepan menerima Yesus Kristus dalam sebuah kampanye penginjilan. Saya rasa anda terbiasa dengan pekerjaan itu, anda dapat datang dan menolong kami."

Saya berkata, "Billy, saya tidak dapat memberi bimbingan lanjutan kepada 6000 orang. Pekerjaan saya selalu dengan pribadi-pribadi dan kelompok-kelompok kecil."

"Dengar, Daws, "dia menjawab, "kemana-mana saya pergi, saya bertemu dengan orang-orang Navigator. Mereka sekarang sedang belajar di sekolah saya (Dia presiden sekolah Northwestern pada saat itu). Mesti ada sesuatu dalam hal ini."

Saya berkata, "Saya tidak mempunyai waktu sekarang."

Ia kembali membujuk saya. Yang ketiga kali dia minta saya dan berkata, "Daws, saya tidak dapat tidur untuk memikirkan apa yang terjadi pada petobat baru setelah kebaktian kebangunan rohani selesai."

Pada waktu itu saya sedang dalam perjalanan ke Formosa dan berkata, "Sementara saya di Formosa saya akan berdoa tentang permintaan itu, Billy." Diatas pantai Formosa sambil jalan bolak-balik saya berdoa selama dua atau tiga jam sehari, "Tuhan, bagaimana saya dapat melakukan ini? Saya tidak akan dapat menyelesaikan pekerjaan yang telah Kau berikan untuk saya kerjakan. Bagaimana saya dapat memberikan enam bulan pada tahun ini untuk Billy?" Tetapi Allah telah menaruh beban itu dalam hati saya.

Mengapa Billy meminta saya untuk melakukan itu? Saya berkata kepadanya pada hari itu sebelum saya meninggalkan Formosa, "Billy, anda bisa mencari orang lain."

Ia memegang bahu saya dan berkata, "Siapa orang lain? Siapa yang paling berpengalaman dalam bimbingan lanjutan?" Memang, saya telah mempunyai pengalaman dalam hal bimbingan lanjutan.

Apakah kesenangan kita diambil dahulu dan baru kita berdoa secara khusus, "Allah beri saya seseorang yang dapat saya menangkan untuk Kristus, atau berikan saya satu orang yang telah siap dimenangkan, sebagai bayi rohani di dalam Kristus dan mencoba melatih orang itu supaya dia dapat mereproduksi secara rohani."

Betapa senangnya kita kalau melihat banyak orang memenuhi tempat duduk di gereja. Tetapi dimana anak rohani anda? Saya lebih menyukai satu orang "Ishak" yang hidup daripada seratus orang yang mati atau steril atau tidak dewasa.