Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereTurki Tahun 2006

Turki Tahun 2006


Kemarahan karena gambar karikatur Muhammad masih meledak di Turki, bangsa yang paling belum dijangkau di dunia. Penganut agama non- Kristen meliputi 99,7% dari jumlah penduduknya yang 70 juta orang. Meski pemerintah Turki lebih sekuler, Behnan Konutgan dari IN Network mengatakan, "Orang-orang itu tidak sekuler dan mereka membenci orang Kristen, dan karenanya orang Kristen menjadi takut."

Mereka juga semakin takut karena ada kabar seorang pastor Katolik telah dibunuh dalam kekerasan akibat karikatur tersebut." Konutgan mengatakan bahwa gereja dipanggil untuk mengasihi. "Jadi gereja harus mengampuni mereka, gereja harus menjadi harapan bagi orang- orang itu, gereja harus mengasihi mereka dan berdoa bagi mereka." Hanya ada 3 ribu jemaat Evangelikal Kristen di Turki, namun Konutgan mengatakan bahwa mereka adalah pusat dari pekabaran Injil. "Menjalin hubungan adalah kuncinya, hal itu sangat penting. Ketika orang-orang tahu bahwa Anda mengasihi mereka, Anda memperhatikan mereka, maka mereka akan memahami Anda, dan kemudian mereka juga akan mau mendengarkan Anda. Jika Anda tidak mengasihi mereka, jika Anda tidak peduli, maka mereka pun tidak akan mau mendengarkan Anda. Jadi, menjalin hubungan adalah sesuatu yang sangat penting.

[Sumber: Mission Network News, March 2006

Pokok Doa:


  1. Jemaat Kristen di Turki membutuhkan tempat-tempat agar bisa dilatih dan melatih orang lain untuk terlibat dalam pelayanan. Berdoa agar mereka menemukan tempat-tempat tersebut dan dapat menjalin komunikasi yang baik dan penuh kasih dengan orang-orang di sekitar mereka.

  2. Jangan lupa untuk mendoakan orang-orang yang belum percaya agar Roh Allah melembutkan hati mereka dan mereka bisa melihat kasih Allah yang dinyatakan oleh jemaat Kristen di Turki.



e-JEMMi 11/2006