Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereTurki Tahun 2004

Turki Tahun 2004


Orang-orang percaya di Bodrum, Turki bersukacita memuji Tuhan karena campur tangan-Nya membuka kembali gereja mereka. Beberapa hari sebelumnya polisi, atas perintah gubernur, menutup gereja tempat mereka beribadah pada tanggal 24 September 2004. Namun, beberapa hari kemudian perintah itu telah diubah. Voice of the Martyr Canada melaporkan bahwa jemaat gereja sangat terkejut dengan perubahan keputusan tersebut dan sekaligus mengucap syukur.

Gereja terdekat di wilayah mereka berjarak lebih dari 3 jam jauhnya. Selain penutupan gereja, orang-orang percaya di Turki menghadapi banyak larangan pemerintah, ancaman, dan hukuman penjara.

[Sumber:Mission Network News, October 7th, 2004]

Pokok Doa:


  1. Puji Tuhan atas berkat yang tidak terduga ini dengan dibukanya kembali gereja tersebut

  2. Berdoalah supaya berkat tersebut semakin memperkuat iman orang-orang percaya di Turki dalam menghadapi tantangan dan penganiayaan.



e-JEMMi 42/2004




Staf Operation Mobilisation di Turki mempublikasikan sejumlah iklan tentang "telepon doa" di koran-koran, dan juga menuliskannya dalam kartu-kartu bisnis. Tujuannya adalah mengundang orang-orang untuk menelepon nomor yang tersedia jika mereka butuh didoakan. "Ini permintaan yang nyata," kata staf tersebut. "Contohnya adalah Sukru. dia menelepon untuk mengucapkan terima kasih karena telah kami kirimi Film YESUS. Dengan sukacita, dia menceritakan tentang mimpinya pada malam sebelumnya: 'Aku melihat seorang malaikat putih dan bersinar, yang membawakan sesuatu untuk kumakan'." Kesempatan tersebut kami gunakan untuk mensharingkan tentang ayat di Perjanjian Baru yang mengatakan 'Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah' (Matius 4:4).

[Sumber:FridayFax, April 30, 2004]

Pokok Doa:


  1. Bersyukur atas tersedianya fasilitas "telepon doa" di Turki. Doakan supaya melalui iklan-iklan yang disebarkan, banyak orang Turki memanfaatkan kesempatan ini dan mereka bisa merasa tertolong dengan fasilitas ini.

  2. Berdoa untuk para staf Operation Mobilisation yang melakukan pelayanan "telepon doa" supaya Allah terus menambahkan hikmat kepada mereka.



e-JEMMi 19/2004




Sebuah grup yang beranggotakan orang-orang Kristen baru-baru ini membagikan 3.400 kopi Perjanjian Baru, sebagai bagian dari promosi sebuah situs web doa. Para pelayan Tuhan tersebut banyak menerima respon melalui telepon dan e-mail yang meminta kepada mereka kitab Perjanjian Baru. Berdoalah agar pekerjaan ini banyak menghasilkan buah, dan agar banyak orang dimenangkan bagi Kristus di Turki. "Di Turki, kami menyediakan buku-buku keKristenan dan hal lainnya yang berhubungan dengan kekristenan."


[Sumber: [suaramartir] Berita Mancanegara (JASO03)]

Pokok Doa:


  1. Dukunglah melalui doa-doa kita supaya pembagian Alkitab Perjanjian Baru ini bisa menolong banyak orang Turki mendengar "Berita Keselamatan Yesus Kristus".

  2. Doakan para pekerja di Turki supaya mereka bisa memberitakan tentang kasih Yesus kepada banyak penduduk dan pelayanan ini bisa menghasilkan banyak buah.



e-JEMMi 14/2004