Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereTimur Tengah Tahun 2004

Timur Tengah Tahun 2004


Berita utama yang saat ini menggugah kita adalah tentang orang-orang yang tinggal di negara-negara non-Kristen yang mulai terbuka untuk mendengarkan Injil. Interserve International merupakan sebuah organisasi yang melayani mereka yang tinggal di tempat-tempat yang sulit dijangkau Injil seperti di Timur Tengah. Interserve mengirimkan pekerja-pekerja misi ke wilayah-wilayah ini untuk membantu kebutuhan kemanusiaan. Larry Dickson dari Interserve mengatakan bahwa bantuan itu meringankan beban masyarakat. "Pelayanan ini merupakan kasih dari Tuhan. Hal ini mengurangi keraguan atau kecemasan terhadap kedatangan pekerja misi, sekaligus membuka kesempatan untuk mensharingkan tentang Yesus dan kasih Tuhan." Dickson mengatakan bahwa karena hal itulah organisasi ini membutuhkan ahli-ahli medis, pendidik, pengajar bisnis, pelatih olah raga, dan masih banyak lagi. "Kami telah memiliki sekitar 1200 tempat pelayanan, dan tidak hanya di Timuar Tengah. Bidang-bidang tersebut merupakan ladang-ladang pelayanan yang terbuka lebar. Para ahli di bidang-bidang itu berkesempatan untuk melayani sesuai dengan profesinya, sekaligus memiliki kesempatan untuk menyatakan kasih Kristus."v

Sumber : Mission Network News, August 2nd, 2004

Pokok Doa:

  • Bersyukur untuk terbukanya kesempatan bekerja di Timur Tengah, berdoa supaya kesempatan ini dapat dipergunakan untuk menyebarkan kasih Kristus.

  • Berdoa supaya Allah senantiasa memberikan perlindungan kepada para pekerja misi yang melakukan pelayanan di negara-negara yang sulit dijangkau Injil, sehingga kesaksian melalui profesi mereka dapat membuat orang-orang di negara-negara tersebut mengenal Kristus.

e-JEMMi 34/2004




Orang-orang di negara Timur Tengah saat ini bisa membaca dan mendengarkan Injil secara on-line. Meskipun orang-orang Muslim memandang Kekristenan sebagai agama orang-orang Barat, namun mereka mau membaca Alkitab melalui internet. Dwight Anderson, dari International Bible Society adalah pemimpin web site ini. Anderson mengatakan bahwa IBS menawarkan beberapa format Alkitab yang berbeda dalam bahasa Arab. "Microsoft Word, PDF, dan juga HTML. Kami membuatnya dengan sangat mudah, sehingga orang-orang bisa men- download dan menyebarkannya kembali. Sekitar empat bulan yang lalu, kami menempatkan lebih dari 20 jam sumber-sumber audio on-line." Anderson mengatakan bahwa audio tersebut digunakan untuk memimpin orang-orang agar mengenal Kristus. Ketika orang-orang mendengar Firman Tuhan dalam bahasa mereka sendiri, saya kira hal ini akan memiliki pengaruh yang lebih besar. Kami memberikan izin kepada seseorang untuk membawa sebuah CD MP3 yang berisi file-file untuk diputar bersama teman-teman mereka yang tidak memiliki kemampuan untuk membaca.

Sumber : Mission Network News, July 16th, 2004

Pokok Doa:

  • Doakan agar kuasa Roh Kudus bekerja melalui sarana-sarana online yang memungkinkan dijangkau di Timur Tengah,

  • Berdoa supaya CD MP3 yang berisi Alkitab dalam bahasa Arab ini dapat menjangkau orang-orang yang membutuhkan di Timur Tengah.

e-JEMMi 32/2004




Saat ini, para kawula muda Arab telah dapat menikmati program televisi Kristiani yang menggunakan bahasa mereka sendiri. SAT-7, televisi Kristen bagi masyarakat Timur Tengah dan Afrika Utara, mengatakan bahwa sejak minggu lalu, mereka mulai mengudarakan tiga program bagi kawula muda selama tiga jam. Program ini dinamakan SAT- 7Kids, yang menampilkan film kartun, opera boneka, musik, dan film anak-anak. Selain program unggulan mereka, yaitu "As Sanabel", beberapa program juga akan ditampilkan bagi anak-anak remaja, termasuk sebuah segmen musik rap Kristen.

Sumber : Mission Network News, July 12th, 2004
Pokok Doa:

  • Doakan supaya Allah menggunakan program ini untuk menanamkan benih Injil kepada para pemirsa.

  • Berdoa supaya banyak kawula muda yang mengikuti program ini sehingga mengenal siapakah Yesus dan apa yang Yesus bisa lakukan bagi hidup mereka.

e-JEMMi 29/2004




SAT-7 adalah pelayanan televisi yang strategis bagi orang-orang Kristen di Timur Tengah dan Afrika Utara. Di awal bulan April ini, sejumlah program baru telah dimulai. Program tersebut antara lain: Teen Time -- program dengan kualitas yang tinggi dimana para remaja akan menjadi penyiarnya. Program ini dibuka dengan musik-rap Arabic yang menarik dan atraktif, lalu dilanjutkan dengan segmen-segmen yang memberikan banyak wawasan tentang isu-isu rohani yang relevan dengan masalah remaja. Program baru lainnya adalah More Precious Than Pearls yang ditujukan bagi kaum wanita Arab. Program ini diawali dengan segmen memasak yang kemudian dilanjutkan dengan acara diskusi. Dalam diskusi ini dibicarakan topik tentang bagaimana menjaga anak-anak supaya tidak terlibat dalam pemakaian obat-obat terlarang dan bagaimana menghargai wanita, yang semuanya ditinjau dari sudut pandang Alkitab. Watch Word Bible adalah program bacaan Alkitab terbaru dari SAT-7. Dalam program ini, Alkitab dibacakan dan teksnya juga ditampilkan.

Sumber : SAT-7 News and Prayer Update - April 2004
Pokok Doa:

  • Doakan supaya Allah menggunakan program-program siaran SAT-7 ini untuk menjala jiwa orang-orang di Timur Tengah dan Afrika Utara.

  • Berdoa agar program-program baru yang ditayangkan bisa membantu menaikkan daya tarik pemirsa yang belum mengenal Kristus.

e-JEMMi 15/2004