Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereTimur Tengah Tahun 2003

Timur Tengah Tahun 2003


Pada 31 Mei 1996, SAT-7 (channel televisi Kristen Arabia), yang bekerja sama dengan 30 lembaga misi dan gereja, mulai memancarkan program televisi satelit ke Timur Tengah dan Afrika Utara. Beberapa pihak menganggap bahwa SAT-7 tidak akan bertahan lama karena telah memilih wilayah yang paling sulit di dunia untuk memancarkan siarannya. Namun pada 31 Mei tahun ini, SAT-7 merayakan 7 tahun pelayanannya di udara. Diawali dengan permulaan sederhana yaitu siaran selama 2 jam per minggu di tahun 1996, kini SAT-7 telah memancarkan siaran dengan total waktu 120 jam per minggu bagi orang-orang Kristen yang berkomunikasi dengan bahasa Arab di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa. CEO SAT-7 menceritakan, "Siaran pertama yang dulu kami lakukan telah berjalan baik. Namun beberapa minggu kemudian, kami harus mengulanginya lagi karena ada satu program siaran yang ternyata belum selesai dikerjakan. Pada saat itu, kami belum memiliki program yang siap saji, staf sangat sedikit, belum ada studio bahkan belum mempunyai kamera sendiri!" Saat ini SAT-7 telah menancapkan akarnya dan bergerak secara profesional dengan lebih dari 100 staf di seluruh dunia. Lebih dari 50% program diproduksi di studio milik SAT-7 yang ada di Libanon dan Mesir. "Hal ini merupakan langkah yang radikal terutama bagi orang-orang Kristen untuk menggunakan teknologi satelit di Dunia Arab." Sekarang ini, media ini menjadi sarana yang tidak kalah strategis untuk mensharingkan tentang iman Kristen. Meskipun masih dibutuhkan banyak ide program yang menarik dan juga kesempatan-kesempatan baru, yang jelas adalah media ini merupakan strategi yang bisa dijalankan dan diterima sehingga lebih mudah bagi banyak orang untuk terlibat di dalamnya."


Sumber: Assist News Service, June 25, 2003

  • Naikkan syukur atas pimpinan dan penyertaan Allah sehingga SAT-7 tahun ini bisa merayakan ulangtahunnya ke-7. Bersyukur juga atas segala fasilitas dan perlengkapan yang telah dimiliki oleh SAT-7 sampai saat ini agar dapat dipakai untuk mengembangkan program- program SAT-7.

  • Berdoa agar melalui pelayanan SAT-7 banyak orang di Timur Tengah dan sekitarnya mempunyai kesempatan untuk melihat, mendengar, dan mencari sumber hidup sejati dalam Yesus Kristus.


e-JEMMi 38/2003



Dengan tujuan untuk melayani 500 gereja dalam setahunnya selama lebih dari 7 tahun pelayanannya, SAT-7 telah bekerja untuk menolong orang-orang Kristen guna memperdalam iman kepercayaan mereka dan menguatkan langkah mereka bersama Kristus. Tim-tim SAT-7 telah memulai suatu proyek baru guna menolong gereja-gereja dalam melayani orang-orang miskin di wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara. SAT-7 menyediakan televisi satelit dan peralatan rekaman sehingga gereja-gereja tersebut dapat menerima siaran program Kristen dalam bahasa Arab. Selanjutnya, gereja-gereja bisa mensharingkan pesan Injil kepada mereka yang tinggal di wilayah kumuh dan terpencil.

Sumber: Mission Network News, February 11th, 2003


  • Doakan pelayanan SAT-7 dalam mengembangkan program pelayanan mereka agar dapat diterima gereja-gereja di Timur Tengah.

  • Berdoa bagi pelayanan gereja-gereja yang tinggal di tempat-tempat kumuh di Timur Tengah agar dapat dilayani.

e-JEMMi 07/2003