Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereTanzania Tahun 2006

Tanzania Tahun 2006


Tanzania--Danau Victoria di Tanzania Utara merupakan danau air tawar terbesar kedua di dunia. Keberadaan sejumlah pulau di sekitar danau tersebut mendorong terjadinya ledakan industri perikanan, yang juga memunculkan adanya ajang prostitusi. Terbeban untuk menjangkau para wanita dalam perdagangan seks itu, Chris Hamilton dari Africa Inland Mission (AIM), bersama-sama dengan orang-orang percaya setempat dan satu tim yang bekerja dalam jangka pendek, mengundang mereka untuk menghadiri pesta minum teh yang dimaksudkan untuk pelayanan "outreach". "Kami sudah membuat 240 undangan dan membagikannya.
Namun, orang-orang yang membagikan undangan itu datang lagi kepada saya dan berkata bahwa undangan tersebut tidak cukup. Lalu saya bilang agar ia kembali pada mereka dan mempersilakan para wanita itu untuk datang tanpa undangan." Keesokan harinya, 420 wanita hadir di pesta minum teh itu. Mereka mendengarkan penjelasan tentang HIV/AIDS dan ajaran tentang kasih Kristus. Hamilton mengatakan bahwa sebanyak 23 wanita mengakui Kristus. "Jumlah tersebut adalah hasil yang sangat bagus untuk "outreach" kami. Orang-orang itu berhati lunak.
Mereka tertarik. Oleh karena itu, kami akan mengadakan beberapa tindak lanjut atas "outreach" ini."

[Sumber: Mission Network News, September 2006]

Pokok Doa:

  • Mari bersyukur atas 23 wanita yang telah mengakui Kristus sebagai Juru Selamat hidup mereka. Doakan tindak lanjut yang akan dilakukan oleh tim AIM. Berdoalah juga agar Roh Kudus bekerja di antara semua orang yang menghadiri acara yang diselenggarakan AIM tersebut.

  • Doakan penginjilan yang terus dilakukan kepada penduduk Tanzania.

e-JEMMi 40/2006


Tanzania--Banyak desa nelayan yang tersebar di sekitar Danau Rukwa di Tanzania, Afrika Utara. Penduduk desa itu terisolasi dari dunia luar dan dari Injil karena tidak adanya jalan yang dapat dilewati.
Sam Vinton dari Grace Ministries International mengemukakan bahwa mereka datang ke desa-desa ini melalui perahu, dan ada lebih dari lima puluh orang yang datang kepada Kristus. "Hasilnya sangat bagus.
Kami membawa beberapa murid dari sekolah Alkitab dan menempatkan mereka di sana untuk mengajar penduduk desa. Selanjutnya, kami mengunjungi dan meninggalkan beberapa murid di beberapa desa, dan ini menjadi salah satu cikal bakal proyek sekolah Alkitab lokal kami. Ini adalah bagian dari tugas praktik lapangan mereka di desa-desa nelayan ini." Namun, Vinton mengatakan ada kekuatan lain yang menghalangi pelayanan mereka. "Kami berdoa untuk mematahkan kuasa Setan. Penduduk desa ini memiliki kepercayaan dan sangat takut terhadap dewa gunung, dan (berdoalah) agar kuasa Injil dapat masuk ke daerah ini sehingga orang-orang sungguh-sungguh memiliki pengetahuan akan Kristus." Doa sangat diperlukan saat penginjilan dan pemuridan ini dilakukan.

[Sumber: Mission Network News, September 2006]

Pokok Doa:

  • Doakan penduduk desa nelayan yang sudah menerima Yesus, agar mereka semakin dikuatkan. Doakan juga penduduk yang belum percaya agar hati mereka terbuka dan siap untuk menerima Kristus sebagai penolong bagi hidup mereka.

  • Berdoa di dalam nama Tuhan Yesus agar kuasa jahat yang menghalang-halangi pekerjaan-Nya dan para pekerja-Nya bisa dipatahkan. Doakan juga agar para pekerja selalu mengenakan perlengkapan senjata Allah untuk menghadapi kuasa jahat.

e-JEMMi 38/2006