Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No. 08 Vol.18/2015 / SWI (Sending Wec Indonesia)

SWI (Sending Wec Indonesia)


SWI adalah bagian dari WEC Internasional, badan misi Internasional yang bersifat interdenominasi yang didirikan oleh Charles Thomas Studd. Saat ini, WEC Internasional memiliki lebih dari 1,480 pekerja yang berasal lebih dari 50 negara. Pekerja-pekerja tersebut saat ini melayani di sekitar 76 negara dan telah menjangkau lebih dari 100 suku bangsa di dunia. Jemaat Tuhan di seluruh dunia telah mendukung pelayanan WEC dengan doa dan keuangan yang dikirim ke badan-badan pengutus WEC yang disebut "Sending Base". Badan-badan pengutus WEC saat ini tersebar di beberapa negara, antara lain di Amerika Serikat, Australia, Afrika Selatan, dll..

Sejak awal didirikannya, WEC telah berkonsentrasi pada pelayanan pekabaran Injil secara langsung, dan kemudian membangun gereja-gereja pribumi yang mandiri dan misioner. Pelayanan-pelayanan khusus dilaksanakan dalam kerangka untuk mendukung tercapainya tujuan utama, yaitu pemberitaan Injil Yesus Kristus.

Pelayanan WEC sebagai berikut:

1. Pelayanan penanaman gereja (Church planting ministry)

Pelayanan ini mencakup pekabaran Injil, pendidikan teologia, pengaderan para pemimpin gereja lokal, dan penerjemahan Alkitab.

2. Pelayanan holistik (Holistic ministry)

Pelayanan ini mencakup, pelayanan medis, pertanian, pendidikan umum, literatur, pelayanan radio, pelayanan lewat internet, pelayanan terhadap kaum muda, pelayanan terhadap anak terlantar, dan pelayanan terhadap pecandu narkoba.

3. Membangun Visi untuk Misi sedunia (Mission mobilisation ministry)

Maksud utama pelayanan ini adalah menggerakkan orang-orang Kristen dari berbagai denominasi gereja dalam satu bangsa untuk terlibat dalam memenuhi Amanat Agung Yesus Kristus, dengan memberi visi untuk misi sedunia.

Untuk itu, WEC membentuk persekutuan-persekutuan doa misi, mengadakan seminar-seminar misi, dan mempresentasikan pelayanan-pelayanan dari ladang-ladang misi. Tujuannya adalah supaya gereja-gereja lokal atau orang-orang Kristen bersama WEC terlibat dalam misi sedunia, terutama kepada kelompok-kelompok masyarakat yang belum pernah dijangkau. Orang-orang Kristen dapat terlibat dengan menjawab panggilan Tuhan sebagai misionaris ke ladang misi atau dengan bergabung dalam sebuah kelompok doa misi untuk mendukung dalam doa dan finansial untuk misionaris yang diutus. Gereja-gereja lokal dapat terlibat juga dengan memotivasi anggota-anggota jemaatnya untuk mendukung pelayanan misi sedunia.

Perkembangan Literatur SWI (Sending WEC Indonesia)

1. Surat Doa

Berisikan tentang informasi pelayanan SWI di ladang pelayanan mereka masing-masing sebagai bahan doa. Surat doa ini dibuat dalam dua format bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

2. Majalah Misi

  1. Terang Lintas Budaya (TLB)
    TLB berisikan beragam informasi misi yang sangat berguna untuk mengetahui dan mengasihi pekerjaan Tuhan di dunia yang membutuhkan doa saudara.
  2. Keliling Dunia Bersama "Tatik dan Totok"
    TATIK DAN TOTOK adalah majalah misi khusus untuk anak. Apabila sejak dini anak-anak sudah mengenal dan belajar tentang misi, mereka akan tumbuh menjadi anak yang mempunyai pola pikir misi.

3. DVD/CD Audio C.T. STUDD

Berkisah tentang kehidupan dan pelayanan pendiri WEC International yang dituturkan dalam bahasa Indonesia.

4. Beberapa Buku Mengenai Misi

Pokok Doa Misi

  1. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk pencetakan dan pendistribusian majalah misi Terang Lintas Budaya (TLB) dan Tatik dan Totok.
  2. Doakanlah persekutuan-persekutuan doa misi yang dilaksanakan dalam bulan ini agar dapat berjalan dengan baik.
  3. Doakanlah untuk semua hamba Tuhan yang sedang melayani di ladang pelayanan mereka masing-masing agar dikuatkan oleh Tuhan serta diberikan hikmat dalam menjalani semua aktivitas sepanjang hari.

(Sumber: http://www.wec-indo.org/index.php?option=com_content&view=section&layout=blog&id=1&Itemid=2)