Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSwaziland

Swaziland


Swaziland -- Swaziland merupakan negara yang 43% persen populasi orang dewasanya terinfeksi HIV. Menurut Tom Watkins dari Trans World Radio (TWR), angka ini menempati rata-rata tertinggi di dunia. TWR telah berada di sana selama 32 tahun dan bekerja sama dengan Kerus Global Education. "Kami menggunakan pendekatan berbasis karakter yang berfokus pada karakter pendidikan (untuk membantu penduduk Swaziland) supaya mereka dapat membuat keputusan bijaksana yang bisa mengarah pada gaya hidup sehat dan melihat Yesus sebagai teladan utamanya. Berangkat dari pandangan ini kami kemudian membuat sebuah program drama radio. TWR telah memiliki strategi baru -- konferensi pendeta-pendeta yang berisi informasi medis yang akurat tentang HIV serta membantu mereka melihat dari sisi lain yaitu bahwa mereka juga bisa menjadi saluran berkat dalam masyarakat. "Para pendeta ini merupakan kunci utama untuk membuka semua masalah HIV/AIDS. Ada banyak tempat di dunia, terutama Afrika, di mana gereja berdiri, tapi mungkin tidak ditemukan kantor pos atau dokter atau apa pun yang berkaitan dengan infrastruktur ataupun suara yang dapat mereka percayai." Seiring dengan disertakannya berita Injil dalam penjangkauan ("outreach"), hati mereka yang mendengar pun akan diubahkan.
[Sumber: Mission Network News, November 2006]

Pokok Doa:

  • Virus HIV telah menyerang 43% penduduk Swaziland dewasa, itu berarti hampir setengah penduduknya. Berdoalah agar penduduk Swaziland dapat memiliki gaya hidup sehat, tidak hanya sehat jasmani, tetapi juga memperhatikan kesehatan rohani mereka.
  • TWR berupaya untuk terlibat langsung membantu penduduk Swaziland, salah satunya yaitu lewat konferensi yang diadakan bagi para pendeta. Dukung dalam doa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh TWR agar mereka diberikan kekuatan, kesabaran dalam setiap apa yang menjadi rencana mereka.

e-JEMMi 48/2006