Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Suriah Tahun 2010

Suriah Tahun 2010


Menurut International Christian Concern (ICC), pemerintah Suriah memerintahkan agar sejumlah besar gereja rumah ditutup karena pemerintah menganggap tempat-tempat tersebut tidak pantas dipakai sebagai tempat ibadah. Banyak jemaat-jemaat di Suriah tidak mampu membeli sebidang tanah dan membangun gereja, jadi mereka membeli apartemen dan mengubahnya menjadi tempat ibadah.

Beberapa bulan terakhir ini, pemerintah menegakkan hukum yang menyatakan bahwa jemaat hanya boleh berkumpul di bangunan yang menyerupai gereja.

"Pemerintah akan menertibkan semua kegiatan keagamaan yang dianggap ekstrim, baik dari ekstrimis Muslim maupun Kristen." demikian kata seorang warga Suriah kepada ICC.

Seorang Kristen asal Arab menjelaskan, "Saudara-saudara kita dan gereja-gereja di Suriah membutuhkan doa. Pemerintah menutup sekitar delapan gereja injili (di Suriah Utara) dalam dua minggu terakhir ini. Gereja-gereja di Damsyik dan Aleppo tahu bahwa giliran mereka akan tiba. Hal ini tampak jelas dari persetujuan perwakilan Penasihat Tinggi di Suriah." (t\Uly)

Nama buletin : Body Life, Edisi Oktober 2010, Volume 28, No. 10
Nama kolom : World Christian Report
Judul asli artikel : Syria: Eight House Churches Shut Down
Penerbit : 120 Fellowship Adult Class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 1

Pokok Doa:

  • Berdoa agar Tuhan membuka jalan bagi pemerintah Suria untuk menyediakan tempat ibadah yang layak bagi orang-orang percaya di Suriah.

  • Doakan agar umat percaya di Suriah tetap tekun mendoakan pemerintah dan negara mereka. Doakan juga untuk kesatuan hati umat percaya dan gereja Tuhan di Suriah.

e-JEMMi 46/2010

Pada tahun 2008, Reach Global (EFCA) di Timur Tengah dan Afrika Utara memulai pelayanan mereka. Tim yang bekerja di wilayah itu mengutamakan pelayanan holistik, yaitu pelayanan untuk memenuhi kebutuhan fisik dan emosional serta kebutuhan rohani setiap individu. Mereka telah bekerja bersama dengan gereja, partner nasional, serta organisasi-organisasi misi yang memunyai pola pikir serupa untuk menolong orang-orang Suriah melalui pengharapan dalam Kristus. Pelayanan ini telah berhasil dan sebuah gereja telah dirintis.

Pada bulan Juni 2010, pemerintah Suriah menutup gereja tersebut. Perkumpulan tersebut masih berharap mereka dapat bertemu untuk beribadah dan mempelajari Alkitab. Mereka berdoa agar mereka memiliki hikmat bagaimana dapat tetap beribadah sekaligus taat pada hukum. (t/Uly)

Sumber: Mission News, Agustus 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/14690]

Pokok doa:

  • Doakan agar Tuhan membuka hati pemerintah Suriah sehingga mereka menunjukkan rasa toleransi yang lebih besar untuk pendirian gereja-gereja di negara tersebut.

  • Doakanlah agar orang-orang Suriah yang telah memeluk agama Kristen dapat menjadi saksi yang teguh bagi keluarga, teman, dan tetangga mereka.

e-JEMMi 39/2010