Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Sekayu

Suku Sekayu


Rumpun : Musi
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 253.000
Persentase Kristen : 0,007%
Kristen yang diketahui : 20
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku Sekayu terletak di Propinsi Sumatera Selatan. Dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin. Mayoritas penduduknya petani. Hasil pertaniannya adalah padi, singkong, ubi, jagung, kacang tanah dan kedelai. Hasil perkebunan yang menonjol adalah karet, cengkeh dan kopi. Industri rakyat yang terkenal berupa bata dan genteng. Menyimak hasil alam yang berlimpah ini menggambarkan negeri ini makmur, dan sejahtera. Namun kalau kita teliti lebih dalam apakah hasil alam ini memuaskan hati mereka. Kami kira belum tentu. Mereka masih membutuhkan uluran Kasih Allah. Bukankah Ia berkenan memakai Anda untuk melakukan maksudnya?

  1. Dukunglah hamba Tuhan yang sedang melayani di tempat ini, sebagai pemimpin rohani serta keluarganya. Untuk sejumlah orang percaya supaya kehidupannya menjadi berkat bagi tetangga mereka.
  2. Doakan juga masa depan pendidikan anak keluarga Kristen, masa depan dan rumah tangga kelak, supaya Allah berkenan mengatur dan memelihara mereka.
  3. Doakan pemerintah, tokoh masyarakat, para pendidik, tenaga medis dalam pekerjaan supaya memperhatikan kesejahteraan rakyat.
  4. Doakan gereja agar memberikan jalan keluar bagi kebutuhan suku ini. Biar Allah mengutus pekerja yang setia, penerjemah Alkitab, perintis pelayanan yang mau mendengar dan menerima berita Injil.
  5. Doakan untuk sejumlah murid Kristus (pendatang) yang tinggal didaerah Musi Banyuasin dan sekitarnya supaya mereka dipenuhi Api Roh Kudus untuk menyatakan kasih kepada orang Sekayu.