Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Rejang

Suku Rejang


Rumpun : Minangkabau
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 700.000
Persentase Kristen : 0,007%
Kristen yang diketahui : 50
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum
Radio : Ada

Suku ini berpusat di Renah Kelawi, yaitu daerah Kecamatan Lebong Utara dan Lebong Selatan yang berada dalam lingkungan Kabuten Rejang Lebong. Pada masa kini, suku ini telah tersebar ke seluruh pelosok Nusantara, bahkan sampai ke luar negeri. Karena berasal dari Empat petulai (jurai/keturunan), maka di luar wilayah asalnya, mereka membentuk kelompok-kelompok yang umumnya menggunakan simbol "Jang Pat Petulai" (Rejang Empat Petulai). Bahasa Induk yang dipakai bahasa Rejang mempunyai empat dialek (Kepahyang, Selupuh, Lebong, Pesisir). Sebagian besar dari suku tidak mempraktekkan agama apapun. Adat dan agama sering dipersatukan.

  1. Doakan Hamba Tuhan yang mempunyai beban untuk suku ini. Doakan keluarga yang telah percaya supaya dipelihara oleh Tuhan Yesus.

  • Perlu segera diterjemahkan brosur Kabar Baik ke dalam bahasa Rejang. Doakan peningkatan ekonomi mereka lewat diakonia. Doakan Radio Siaran Kristen (dalam bahasa Indonesia) agar dapat menjangkau masyarakat suku ini.
  • Doakan Lembaga Rahmat yang melayani suku Rejang. Kelanjutan pelayanan yang baik bagi masyrakat suku yang sudah percaya, khususnya memikirkan kemanan mereka.
  • Doakan usaha untuk menterjemahkan Injil Lukas ke dalam bahasa mereka.
  • Puji syukur kepada Tuhan oleh karena ada laporan bahwa beberapa orang dari suku ini ada yang telah memperoleh hidup kekal.
  • Meskipun begitu belum ada jemaat khusus orang Rejang yang bisa menjangkau sukunya sendiri. Daoakanlah supaya dapat didirikan jemaat untuk suku Rejang.