Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Penghulu

Suku Penghulu


Rumpun : Jambi
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 25.000
Persentase Kristen : 0%
Kristen yang diketahui : 0
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini berdiam di wilayah Kabupaten Sarolangun Bangko, terutama di Kecamatan Sungaimanau, Batangasai. Ulu Tabir, dan beberapa tempat lainnya. Sebagian ada yang menetap di Kabupaten Bungo Tebo. Bahasa yang mereka gunakan merupakan campuran bahasa Minangkabau dan bahasa Melayu Jambi. Mata pencaharian mereka adalah bercocok tanam di ladang dan di sawah. Sebagian masyarakat menambang emas dengan cara halus dan kekuatan gaib dan sebagian masih menjalankan kebiasaan menyediakan sesajen. Gotong royong dalam mengerjakan sawah, yang dikenal dengan nama menyerayo atau parian, merupakan kebiasaan yang dilakukan orang penghulu.

  1. Mari kita berdoa agar Tuhan melembutkan hati orang Penghulu agar mereka terbuka dan mau menerima Injil Keselamatan.

  • Doakan supaya Dia mengirim pekerja untuk melayani kebutuhan rohani suku ini. Agar gereja menyadari bahwa pelayanan merupakan tugas yang harus segera dilaksanakan. Doakan juga agar ada gereja yang akan mengadopsi suku ini.
  • Mohon supaya Tuhan membuka hati tokoh-tokoh masyarakat suku ini, agar mata rohani mereka terbuka akan Berita Injil.
  • Berdoa agar ada literatur, Alkitab, pelayanan radio dan Film Yesus yang dapat diterjemahkan dan disebarkan kepada suku ini sehingga mereka dapat mempelajari Berita Injil.
  • Doakan pemerintah daerah dan stafnya supaya bekerja dengan hikmat dari Allah saja.