Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Penesak

Suku Penesak


Rumpun : Ogan
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 20.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0%
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini terletak di wilayah propinsi Sumatera Selatan, tepatnya menempati Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten OKI, Propinsi Sumatera Selatan. Kelompok masyarakat ini umumnya ahli dalam bidang pertukangan seperti tukang kayu, pandai besi, dan pengrajin rotan. Kain Tanjung juga dikerjakan oleh para pengrajin tenun dari suku Penesak. Kalau ada orang Penesak yang telah memperoleh berkat rohani yang dikaruniakan oleh Bapa kita di surga, jumlah orang itu baru sedikit sekali.

  1. Berdoa untuk sejumlah murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Prabumulih, Gelumbang, Pemulutan, Indrajaya, Tanjung Batu dan sekitarnya agar mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Penesak.
  2. Berdoa supaya gereja mengutus pekerja atau utusan Injil yang bersedia melayani suku, agar Allah berkenan mengampuni mereka. Berdoa supaya gereja-gereja memiliki beban untuk menjangkau suku ini.
  3. Berdoa untuk traktat-traktat yang dibagikan kepada suku ini supaya dapat dimengerti.
  4. Berdoa agar orang percaya yang mengikuti program transmigrasi ke daerah ini, dapat mewujudkan kesaksian yang baik kepada orang Penesak.
  5. Belum ada satu kitab pun yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Penesak. Demikian halnya dengan rekaman Injil. Doakan dalam mempersiapkan bahan yang bisa dipakai untuk menjangkau suku ini.