Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Pekal

Suku Pekal


Rumpun : Minangkabau
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 30.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0%
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku Pekal terletak di Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara. Mayoritas penduduk petani dan pekebun. Orang Pekal menggunakan bahasa sendiri yaitu bahasa pekal. Hasil yang menonjol dari daerah ini antara lain kopi, kelapa, coklat, batu bara, tembakau dsbnya. Banyak di antara mereka menjadi pegawai, guru dan pengusaha. Sampai sekarang sudah ada pelayanan Kristen di sana. Sasaran pelayanan masih bersifat umum, belum memikirkan kebutuhan orang-orang setempat. Kenyataan yang dihadapi adalah ketrampilan teknis mengenai pentingnya penjangkauan lintas budaya, dan kesadaran akan tugas melaksanakan amanat agung Yesus.

  1. Doakan orang percaya pendatang di daerah ini agar mereka menjadi teladan yang baik. Dan dapat bersaksi kepada kenalan mereka.

  • Berdoa untuk pemerintah setempat, tenaga pendidik, tenaga medis, juru penerang yang bertugas di sana supaya dipelihara oleh Tuhan sendiri.
  • Doakan gereja supaya memikirkan cara yang sesuai dengan daerah setempat untuk memperkenalkan Injil, agar ada orang yang setia, berani bekerja di tengah-tengah suku ini.
  • Doakan agar ada tenaga penerjemah Alkitab yang siap bekerja ke sana dan sarana pekabaran Injil yang lain. Doakan kebutuhan bahan berupa traktat, bacaan rohani lainnya, rekaman Injil supaya dapat disampaikan dan melalui alat sederhana ini, penduduk setempat bertemu dengan Yesus.