Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Palembang

Suku Palembang


Rumpun : Musi
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 624.600
Persentase Kristen : 0,004%
Kristen yang diketahui : 25
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Jumlah orang Palembang asli tidak banyak jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Kodya Palembang. Adat istiadatnya diwarnai pengaruh Melayu sehingga secara prinsip tidak berbeda dengan adat istiadat lainnya di propinsi Sumatera. Orang Palembang sendiri menyebut bahasa ini Baso Palembang yang terbagi dalam Baso Palembang Alus dan Baso Palembang Sari-Sari. Mata pencaharian penduduknya bersumber dari pertanian, perikanan, rotan, kayu dan ditunjang oleh komoditas minyak. Masih sedikit orang Palembang asli yang sudah terdaftar sebagai warga kerajaan surga. Belum ada jemaat yang mayoritasnya berasal dari suku Palembang.

  1. Laju pertumbuhan penduduk di masa mendatang akan terus meningkat. Karena itu, doakan persiapan gereja-gereja untuk membina orang-orang asli Palembang.
  2. Doakan agar orang-orang Kristen dari suku ini yang benar-benar mengerti arti Injil terbeban untuk melayani sesama suku.
  3. Berdoa agar ada lembaga pelayanan yang mempunyai visi menjangkau suku Melayu-Palembang secara khusus. Doakan pemanfaatan media cetak, elektronik, supaya dipakai dengan baik mempercepat berita Injil kepada suku Palembang.
  4. Pekabaran Injil di daerah ini sering terhambat oleh sistem kekerabatan yang kokoh. Berdoalah agar gereja-gereja yang ada di daerah Palembang diberi tambahan hikmat untuk mengatasi hambatan-hambatan ini dan mendapat visi untuk menginjili orang Palembang.
  5. Berdoa untuk STTE Tajung Enim yang rindu menjangkau suku ini. Doakan para mahasiswa/i supaya efektif menyampaikan Injil Kristus.