Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Muko-Muko

Suku Muko-Muko


Rumpun : Minangkabau
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 30.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0%
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini terletak di bagian paling utara di wilayah propinsi Bengkulu. Daerah administratifnya di sebelah utara berbatasan dengan propinsi Sumatera Barat dan daerah Kerinci di propinsi Jambi. Dewasa ini telah dibuka jalan raya yang menghubungkan kota Bengkulu dengan Muko-Muko, bahkan dengan kondisi yang baik. Hal ini berarti bahwa daerah Muko-Muko telah terbebas dari isolasi. Masyarakat suku ini juga memiliki warisan budaya di antaranya seni tari yang terkenal dengan nama tari Gandai. Suku ini menggunakan bahasa Minangkabau yang terpengaruh oleh bahasa Rejang. Kami belum mendengar mengenai seseorang dari suku ini yang bisa disebut kudus dan tak bercacat di hadapan Tuhan oleh karena dosanya diampuni.

  1. Berdoa untuk sejumlah murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Ipuh, Muko-Muko dan sekitarnya agar mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Muko-Muko.

  • Doakan pemerintah daerah, tenaga pendidik, medis, keamanan supaya mendapat petunjuk dan bimbingan dari Tuhan saja.
  • Berdoa supaya ada rekaman Injil dalam bahasa setempat yang memudahkan penyampaian berita Injil kepada suku ini.
  • Berdoa untuk para penginjil yang sedang dipersiapkan dan yang akan diutus suku ini. Doakan kebutuhan, dukungan, dan kesehatan mereka, supaya mereka efektif melayani.
  • Berdoa supaya gereja-gereja yang ada di wilayah propinsi Bengkulu tidak tinggal diam melainkan memilih visi untuk menjangkau suku ini.
  • Doakan supaya orang Kristen di daerah transmigrasi dapat membawa Injil kepada orang asli. Berdoa untuk orang percaya yang berprofesi sebagai pedagang/pegawai agar mereka dapat bersaksi di tengah lingkungannya.