Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Mandailing

Suku Mandailing


Rumpun : Mandailing
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 400.000
Presentase Kristen : 0,3%
Kristen yang diketahui : 1.200
Alkitab : Ada
Film Yesus : Ada

Suku tersebut berada di Tapanuli Selatan dengan ibu kotanya Padang Sidempuan. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Batak Angkola-Mandailing. Pekerjaan mereka adalah petani dan pedagang. Mereka sangat ramah dan hormat kepada orang lain. Walaupun begitu, mereka dikenal sebagai orang yang saleh. Penginjilan untuk suku ini memang sulit, apalagi dilatarbelakangi dengan keengganan dari umat Kristen untuk bersaksi. Gereja yang sudah ada di tengah suku ini adalah Gereja Kristen Prostestan Angkola, Gereja Metodis dan HKBP.

  1. Doakanlah untuk penginjilan suku ini, khususnya masyarakat suku ini yang tinggal di daerah Panyambungan. Doakan pemimpin Rohani, pendeta, guru Injil dan keluarga supaya dilindungi oleh Tuhan Yesus.

  • Doakan agar kepercayaan terhadap roh-roh nenek moyang yang berbaur dengan adat suku ini hilang pengaruhnya, sehingga sebagian besar masyarakat suku ini yang beragama Kristen sekaligus juga penyembah roh nenek moyang, bertobat.
  • Doakan agar umat yang sudah percaya mengasihi suku ini dan mau bersaksi bagi keluarga atau tetangga.
  • Doakan agar ada utusan Injil yang bersedia dikirim ke daerah ini untuk menjangkau masyarakat, khususnya mereka yang masih menganut agama suku.
  • Doakan agar keberadaan gereja di sana, supaya ada beban kepada orang yang belum percaya. Doakan penyebaran traktat, rekaman Injil, brosur tentang Kabar Baik yang melaluinya saudara di sana bertemu dengan Yesus Kristus.