Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Lubu

Suku Lubu


Rumpun : Mandailing
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 39.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0%
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini terletak di Kabupaten Sarolangun Bangko, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bungo Tebo di Propinsi Jambi serta di Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatera Selatan. Suku ini mempunyai kebiasaan hidup berpindah-pindah tempat tinggal, yang mereka sebut "Melangun". Mata pencaharian mereka terutama hidup dari berburu baik di hutan maupun di sungai. Cara bercocok tanam masih sangat sederhana, dengan mengandalkan parang dan beliung saja. Pendidikan formal dan Kesehatan menjadi kebutuhan suku ini. Namun kebutuhan utama mereka, tidak lain adalah berita keselamatan, dalam Yesus Kristus. Firman Tuhan belum diterjemahkan kedalam bahasa Lubu.

  1. Berdoa untuk sejumlah murid Yesus (pendatang) yang tinggal di Batang hari, Jambi, Musi serta kota Palembang dan sekitarnya agar dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Lubu.

  • Berdoa supaya pelayanan kasih boleh menjangkau suku terasing ini.
  • Berdoa untuk utusan Injil yang tergerak untuk mengabdikan diri mereka di tengah suku ini, supaya mereka diperlengkapi dalam bahasa Lubu.
  • Berdoa supaya Lembaga Pelayanan Kristen dan gereja-gereja ada yang menaruh perhatian khusus untuk suku ini, sehingga bersedia mendukung dari segi sarana fisik dan peradaban.
  • Berdoa supaya Tuhan memakai orang-orang yang terbeban untuk suku ini supaya mereka diperlengkapi dalam bahasa Lubu.
  • Doakan supaya Alkitab dan rekaman Injil dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Lubu.